Scroll to Top

Espanyol vs Sociedad 2-2: Hasil Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 01 Apr 2013

Espanyol vs Sociedad 2-2 Hasil Liga Spanyol

Gol bunuh diri Javi Lopez berhasil membuat Real Sociedad lolos dari kekalahan dalam lanjutan laga Liga Spanyol pekan ke-29. Bermain di Cornella El Prat pada Senin, 1 April 2013 anak asuh Philippe Montainer memetik hasil pertandingan Espanyol vs Sociedad skor 2-2. Hasil Liga Spanyol ini membantu kubu Anoeta untk berada di zona Liga Champions, satu angka lebih baik daripada Malaga.

Bagaimana rasanya kalah? Jika hal tersebut ditanyakan pada Real Sociedad, mereka mungkin sudah lupa. Maklum, Xabi Prieto cs. terakhir kali tumbang pada Januari 2013 lalu oleh Real Madrid (4-3). Sejak saat itu hingga hari ini, 11 pertandingan berlalu, mereka menorehkan enam kemenangan dan empat kali imbang, termasuk dalam duel kali ini menghadapi Espanyol si peringkat 13.

Segalanya sempat berjalan di luar kendali klub asal Basque ini. Menit 9, Espanyol sudah melenggang ketika penyerang kawakan mereka, Sergio Garcia berhasil menyarangkan bola ke gawang Enaut Zubikarai. Berawal dari Simao Sabrosa yang menerima umpan lambung terukur, gelandang Portugal itu menusuk sisi kanan pertahanan Sociedad sebelum mengirim bola yang tinggal disambar Si Nomor 9 dari jarak dekat.

Tertinggal, butuh waktu 15 menit kemudian untuk La Real menyamakan kedudukan. Ini berkat blunder penjaga gawang Francisco Casilla. Upayanya membuang umpan lambung Asier Illaramendi memang berhasil. Namun, bola mengarah pada David Zurutuza yang tanpa ampun mengoyak gawang Espanyol dengan cantik.

Espanyol, yang tidak mau kehilangan momentum setelah kemenangan 0-2 atas Malaga pekan lalu, kembali unggul di menit 39. Kali ini giliran penyerang Racing Santander musim lalu, Christian Stuani. Enam menit sebelum turun minum, ia menyelesaikan pergerakan Sergio Garcia.

Sociedad bereaksi di babak kedua. Montainer menghadirkan Diego Ifran untuk menjamin pasukannya lebih memiliki daya gedor. Namun, gol penyama kedudukan baru lahir 16 menit jelang bubaran. Bukan dari pemain sendiri, tapi dari pemain Espanyol. Upaya Javi Lopez memotong tembakan Antoine Griezmann, justru berakhir dengan sapuan yang tak bersih. Bola melaju kencang ke gawang sendiri sementara Casilla tak bisa berkutik.

Skor akhir 2-2, Real Sociedad berhasil mengamankan poin penting di Cornella El-Prat. Sekaligus, mempertahankan posisi keempat di klasemen sementara.

Espanyol: Kiko Casilla; Javi López, Colotto, Héctor Moreno, Víctor Álvarez (Raúl Rodríguez ’70); Víctor Sánchez, Forlín; Stuani, Verdú (Baena ’84), Simao (Petrov ’78) Sergio García.

Real Sociedad: Zubikarai; Carlos Martínez, Mikel González, Iñigo Martínez, De la Bella; Bergara (Ifrán ’63), Illarramendi (Pardo ’74); Xabi Prieto, Zurutuza, Griezmann, Agirretxe.

Gol: 1-0 Sergio García ‘8; 1-1 Zuturuza ’22 2-1 Stuani; ’39 2-2, Javi López b.d ’74

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda