Scroll to Top

Atletico Madrid vs Valencia 1-1: Gagal Menyalip Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 01 Apr 2013

Atletico Madrid vs Valencia 1-1 Gagal Menyalip Real Madrid

Atletico Madrid mesti tersandung lagi dalam upaya menyalip Real Madrid. Bermain di Vicente Calderon pada Senin, 1 April 2013 pasukan Diego Simeone dipaksa menerima hasil pertandingan Atletico vs Valencia skor 1-1. Setelah Jonas membuat Los Che unggul, Radamel Falcao menyamakan kedudukan untuk membayar kemandulannya. Hasil Liga Spanyol ini tetap membuat Atleti bertahan di peringkat ketiga.

Atletico berharap banyak dalam pertandingan melawan Valencia. Selain tampil di kandang sendiri, Rojiblancos mesti menang demi merebut peringkat kedua dari Real Madrid. Kebetulan sang tetangga sebelah tertahan 1-1 di La Romareda kemarin. Namun, mereka kekuarangan tenaga untuk memetik tiga angka.

Valencia sempat menghentak di menit 5. Ketika pertandingan masih terlalu pagi, Joao Pereira mengirim umpan silang kepada Jonas yang berada di kotak penalti. Sempat terhenti, pria Brazil bernomor 7 melesakkan bola ke gawang Thibaut Courtois.

Valencia bersorak, namun hanya sesaat. Selang semenit, Arda Turan melepaskan umpan terobosan lambung yang luar biasa. Mengecoh para bek Valencia yang mengira perangkap off side berhasil. Radamel Falcao menuntaskan umpan tersebut untuk mencetak gol perdananya dalam empat pertandingan terakhir.

Namun, tanda-tanda Atleti bakal bermasalah mulai terlihat. Arda Turan mesti ditarik keluar sebelum laga berlangsung 30 menit. Penggantinya adalah Raul Garcia. Dengan tidak adanya pemain Turki, Atleti semakin miskin dalam kreativitas. Sebaliknya, Valencia gagal memanfaatkan keadaan ini berkat ketangguhan seorang Thibaut Courtois. Ia melakukan dua penyelamatan penting atas peluang Pablo Piatti dan tembakan Jonas pada menit 34.

Babak kedua sendiri, diwarnai beberapa kontroversi. Misalnya yang terjadi pada menit 63, ketika Jonas kedapatan menyentuh bola dengan tangan menyusul sundulan Radamel Falcao di kotak terlarang. Namun, wasit Estrada Fernandez bergeming.

Sementara itu, Valencia yang lebih menguasai pertandingan, bukannya tak berupaya. Pelatih Ernesto Valverde menghadirkan Sergio Canales di samping Ally Cisshoko dan Jonathan Viera.

Pada akhirnya, skor 1-1 adalah hasil yang menguntungkan sekaligus menyakitkan bagi tuan rumah. Atleti selamat dari kemungkinan kalah di kandang sendiri. Di sisi lain, mereka juga getir karena peluang melewati Real Madrid, yang barangkali datang sekali dalam sisa musim ini, dilewatkan begitu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda