Scroll to Top

Liga Inggris: Paolo Di Canio Manajer Baru Sunderland

By Wan Faizal / Published on Monday, 01 Apr 2013

Paolo Di Canio

Tak berselang lama setelah memecat Martin O’Neill, Sunderland sudah menemukan manajer baru dalam diri Paolo Di Canio. Pria asal Italia itu dikontrak selama 2,5 tahun dan akan mulai melatih Sebastian Larsson dkk pada hari Senin (1/4/2013) waktu setempat.

Di Canio yang kini berusia 44 tahun, memang baru pertama kali ini melatih sebuah klub di kompetisi elite. Sebelumnya ia hanya pernah melatih klub sekelas Swindon Town. Namun fakta itu tak menyurutkan keyakinan bahwa Di Canio akan mampu menyelamatkan Sunderland dari ancaman degradasi.

“Paolo sangat menginginkan tantangan yang ada di depannya. Ia sangat antusias dan bersemangat untuk memulai pekerjaan ini. Fokus kami saat ini adalah bermain maksimal di tujuh pertandingan sisa dan memastikan kami mendapat poin yang cukup untuk mempertahankan diri di Premier League,” ucap Chairman Ellis Short.

“Saya berpikir kesempatan itu akan datang dengan bergabungnya Paolo. Kami juga ingin membayar kepercayaan dan kesabaran fans yang terus mendukung kami selama ini.”

Pasca kekalahan dari Manchester United kemarin, kubu The Black Cats memang menghentikan jalinan kerjasama dengan O’Neill. Faktor buruknya performa tim dan tak ada perkembangan signifikan selama ditangani O’Neill adalah penyebabnya.

Sialnya, Di Canio sudah harus mendapati jadwal ketat di awal kepemimpinannya di Stadium of Light. Akhir pekan ini, ia akan memimpin timnya untuk bertandang ke Stamford Bridge guna menantang Chelsea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda