Scroll to Top

Google Nose Diluncurkan Menyambut April Mop 1 April 2013

By Ibnu Azis / Published on Monday, 01 Apr 2013

Google Nose

Google bisa menelusuri konten yang dicari pengguna berdasarkan beberapa input media. Seperti teks, suara, lokasi (koordinat), dan lainnya. Kini mesin pencari raksasa tersebut tambah fitur baru, Google Nose, fitur pencarian berdasarkan indera penciuman (aroma/bau/wewangian). Namun jangan sumringah dulu, ini juga salah termasuk salah satu tradisi April Mop Google 1 April 2013.

Google begitu meyakinkan bagaimana membius netizen lewat video yang diunggah dengan durasi 1 menit 53 detik di Youtube. Lewat video tersebut Google mengenalkan fitur barunya – meski diklaim beta – bernama Google Nose.

Menariknya Google Nose tak hanya bisa menelusuri konten berdasarkan aroma, Anda bisa mencari tahu bagaimana aroma konten yang dicari. Misalkan saja Anda bertanya pada Google Nose soal bagaimana wewangian bunga kamboja.

Dalam pada itu Google Nose juga bisa memindai aroma. Tinggal tempelkan smartphone atau tablet di atas objek yang diinginkan, Google Nose akan memindainya dan kemudian menampilkan informasi terkait dengan aroma tersebut.

Anjing basah
Mau tahu bau anjing yang sedang basah?

Dan yang takalah menariknya lagi, aroma ini bisa di-sharing. Anda bisa berbagi aroma dengan mengirimkannya ke teman dan laiknya parfum nanti wewanginan tersebut akan tercium di lokasi penerima.

Penasaran dengan teknologi baru Google yang sayangnya hanya aksi ‘tipu-tipu’ April Mop, simak video demonya di bawah ini. Mau tahun info lebih lanjut soal Google Nose, sila ikuti tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda