Scroll to Top

April Fools: Google Maps Tambah Fitur Pelacakan Harta Karun

By Ibnu Azis / Published on Monday, 01 Apr 2013

Google Maps Treasure

Google Maps miliki tiga pilihan tampilan: satelit, peta, dan earth. Kini peta digital ini tambahkan satu tampilan lagi, harta karun atau Treasure. Google menklaim jika peta tersebut bisa melacak harta karun tersembunyi. Namun jangan buru-buru melompat kegirangan dari kursi Anda. Fitur tersebut hanya April Fools Google Maps.

1 April tahun ini setidaknya ada tiga April Mop yang disiapkan Google. Mulai rumor Youtube akan berhenti operasi, fitur baru Google Nose, dan yang terkahir adalah layanan pelacak harta karun di Google Maps.

Dalam sebuah video yang diunggah di Youtube Google menklaim jika peta yang ditampilkan di situs Google Maps (lihat gambar dibawah tajuk) adalah kepunyaan bajak laut terkenal William ‘Captaint’ Kidd. Peta ini dibuat tatkala ia dan timnya mengeksplorasi Samudera Hindia.

Nah dalam peta digital ini pengguna tak hanya disajikan sebuah peta saja. Netizen dipersilahkan untuk memecahkan kode-kode yang ada yang tetunya akan berujung pada penemuan harta karun. Lantas apakah kode-kode misteri itu memang benar-benar ada?

Dalam video tersebut Google Maps Treasure memberikan sedikit tips bagaimana pemecahan kode misteri ini. Namun rasanya konyol jika memratikkannya. Sila saja simak video kocaknya di bawah ini.

[youtube width=”600″ height=”300″]_qFFHC0eIUc[/youtube]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda