Scroll to Top

BlackBerry Siapkan Phablet & Tablet Berbasis BB10?

By Ditya / Published on Monday, 01 Apr 2013

BlackBerry 10

Sebuah akun misterius telah membocorkan roadmap BlackBerry dan menunjukkan bahwa perusahaan asal Kanada ini tengah menyiapkan produk berupa phablet dengan layar 5 inci atau lebih besar dan sebuah tablet yang diperkirakan mengusung layar berukuran 10 inci berbasis BlackBerry 10.

Sejak BlackBerry 10 diluncurkan pada 30 Januari lalu, BlackBerry baru meluncurkan dua produk saja, yakni BlackBerry Z10 dan BlackBerry Q10, tapi BlackBerry Q10 hingga saat ini belum memasuki pasar. Perusahaan yang dipimpin oleh Thorsten Heins ini dikabarkan telah menyiapkan produk lain berbasis sistem operasi BlackBerry 10.

Roadmap yang dibocorkan akun Twitter misterius ini menunjukkan bahwa BlackBerry telah menyiapkan perangkat touchscreen antara kuartal keempat tahun ini hingga kuartal pertama tahun depan. Perangkat misterius ini diperkirakan adalah sebuah phablet.

Perangkat misterius ini terlihat lebih besar dari BlackBerry Z10 dan BlackBerry Q10. Banyak yang berspekulasi bahwa phablet ini adalah BlackBerry Aristo yang beberapa waktu lalu sempat diperbincangkan.

Tak hanya itu, roadmap tersebut juga menunjukkan bahwa BlackBerry tengah mempersiapkan sebuah tablet dengan layar 10 inci. Sebelumnya, BlackBerry sempat dikabarkan akan merilis PlayBook dengan layar 10 inci. Namun,karena penjualan PlayBook 7 inci buruk, hal ini dibatalkan.

Kini BlackBerry kembali bersiap merilis tablet dengan layar 10 inci dan ini akan berbeda dengan tablet PlayBook sebelumnya yang menggunakan sistem operasi QNX, karena tablet baru ini akan mengusung sistem operasi BlackBerry 10.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (31/03/2013), BlackBerry juga mempersiapkan sebuah perangkat yang mengusung keypad QWERTY dan produk tersebut bukan BlackBerry Q10. Kemungkinan produk ini adalah versi murah dari BlackBerry 10.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda