Scroll to Top

Microsoft: Kami Belum Menyerah dengan Windows RT

By Ditya / Published on Monday, 01 Apr 2013

Surface Black

Michael Anguilo, VP Microsoft,  menegaskan bahwa perusahaan belum menyerah dengan Windows RT. Pernyataan ini menanggapi sejumlah pihak yang berspekulasi bahwa Windows RT akan ditinggalkan dan Microsoft akan konsentrasi pada Windows Blue, dan ini tidak benar.

“Melihat hal-hal seperti sekarang kinerja, daya dan waktu siaga dan form factor pasif (tanpa kipas). Ketika kami meluncurkan Windows 8, itu benar-benar kompetitif dengan iPad berukuran penuh. Banyak dari yang bisa dilakukan dengan ARM chip (Windows RT),” kata Michael Anguilo, VP Microsoft Windows Planning, Hardware & PC Ecosystem.

Sebelumnya sempat diberitakan bahwa Microsoft akan meninggalkan Windows RT dan lebih fokus dengan update Windows Blue. Hal ini disebabkan karena penjualan perangkat berbasis sistem operasi Windows RT bisa dibilang loyo. Bahkan, CEO Nvidia mengatakan bahwa Windows RT adalah platform yang gagal.

Ada dua faktor utama yang menyebabkan perangkat Windows RT loyo penjualannya, pertama adalah dukungan perangkat lunak yang terbatas dan tak dapat menjalankan aplikasi Windows versi lawas atau tak memiliki backward compatibilty sebagaimana yang dimiliki Windows 8.

Faktor kedua adalah sedikitnya produsen yang mau mengadopsi Windows RT pada perangkat besutannya. Surface RT sendiri sebagai tablet Windows RT hanya dipasarkan di beberapa negara saja, sehingga penjualan tablet yang digadang-gadangkan akan menyaingi iPad ini akhirnya tak memuaskan.

Pernyataan petinggi Microsoft ini menegaskan bahwa Windows RT tak akan mati di tahun 2013 dan Microsoft belum menyerah dengan sistem operasi Windows yang dirancang khusus untuk prosesor berbasis ARM tersebut.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (30/03/2013), hal ini mengindikasikan bahwa Windows RT akan tetap bertarung di pasar tablet 2013 ini dan kehadiran update besar Windows Blue adalah hal yang patut ditunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda