Scroll to Top

BlackBerry 10 Versi Murah Disiapkan untuk Pasar Indonesia

By Ditya / Published on Monday, 01 Apr 2013

BlackBerry Q10

BlackBerry dikabarkan memiliki rencana untuk meluncurkan smartphone BlackBerry 10 versi murah yang ditujukan untuk pasar negara berkembang seperti Indonesia dan India. Kemungkinan, BlackBerry 10 versi murah tersebut tak benar-benar murah, tapi akan masuk kelas mid-range atau kelas menengah.

Sejak BlackBerry 10 diluncurkan pada 30 Januari 2013 lalu, memang baru dua smartphone berbasis BlackBerry 10. Dari dua smartphone baru tersebut, baru BlackBerry Z10 yang telah memasuki pasar Indonesia. Baik BlackBerry Z10 maupun BlackBerry Q10 ini membidik pasar smartphone kelas atas.

Perusahaan asal Kanada ini juga berniat untuk memperluas pasar dengan mempersiapkan smartphone BlackBerry 10 versi murah untuk pasar Indonesia dan India. Kabarnya, smartphone tersebut akan mengusung keypad QWERTY dan layar sentuh.

“Ponsel itu akan terdiri dari model keyboard dan dan layar sentuh pada setiap kategori, sehingga akan semakin memperluas penetrasi BB10 di dunia,” kata Chief Executive Officer (CEO) BlackBerry Thorsten Heins.

BlackBerry kabarnya tak hanya menyiapkan smartphone berbasis BlackBerry 10 dengan harga yang lebih murah, tapi juga menyiapkan smartphone baru berbasis BlackBerry 7 untuk memperluas jangkauan pasar dan berkompetisi dengan Apple dan Samsung.

Setidaknya 6 smartphone akan diluncurkan oleh BlackBerry  tahun ini. Perusahaan asal Kanada ini tampaknya akan lebih jor-joran dalam meluncurkan produk untuk mengembalikan posisi BlackBerry yang pernah merajai pasar smartphone.

Seperti yang dilansir dari Okezone (01/04/2013), BlackBerry juga dikabarkan akan merilis sebuah tablet dan phablet tahun ini dengan menggunakan sistem operasi BlackBerry 10.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda