Scroll to Top

Lenovo ThinkCentre Edge 62z Diperkenalkan, Usung Layar 18,5 Inci

By Ditya / Published on Monday, 01 Apr 2013
Lenovo ThinkCentre Edge 62z
Lenovo ThinkCentre Edge 62z

Berbeda dengan All in One PC (AIO PC) besutan InFocus yang mengusung layar berukuran raksasa, Lenovo memperkenalkan AIO PC ThinkCentre Edge 62z yang mengusung layar berukuran mungil untuk kelas AIO PC, yakni 18,5 inci saja.

Tren AIO PC akhir-akhir ini memang agak naik dan semakin banyak produsen PC yang merilis produk AIO PC dengan berbagai macam varian spesifikasi dan ukuran layar, tak terkecuali Lenovo. Produsen PC asal China ini memperkenalkan AIO PC ThinkCentre Edge 62z.

AIO PC ThinkCentre Edge 62z ini ditujukan untuk pasar corporate yang didesain untuk digunakan oleh karyawan. Sayangnya, untuk sebuah AIO PC, ukuran layar Lenovo ThinkCentre Edge 62z ini terbilang terlalu kecil. Banyak pihak berpendapat bahwa ukuran layar yang lebih besar dapat meningkatkan produktivitas karyawan.

Meski demikian, ukuran layar 18,5 inci yang dibawa oleh ThinkCentre Edge 62z membawa keuntungan bagi yang memiliki sedikit tempat untuk komputer. Karena ukuran layar ThinkCentre Edge 62z ini tak terlalu besar, sehingga lebih hemat tempat dibanding AIO PC lainnya yang biasanya mengusung layar 20 inci ke atas.

Dapur pacu AIO PC ThinkCentre Edge 62z ini tak terlalu istimewa, yakni ditenagai oleh prosesor Intel Core i3 generasi Ivy Bridge dual-core yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 8GB dan grafis dari Intel HD Graphics ini dinilai sudah mencukupi untuk kebutuhan komputasi karyawan.

Berbeda dengan kebanyakan AIO PC lain yang dilengkapi dengan sistem operasi Windows 8, ThinkCentre Edge 62z ini masih mengusung sistem operasi Windows 7 Professional. Sedangkan ruang penyimpanan internal ThinkCentre Edge 62z ini menggunakan hardisk berkapasitas 1TB.

Seperti yang dilansir dari ZDNet (01/04/2013), Lenovo ThinkCentre Edge 62z ini akan dijual dengan harga mulai US $549 atau sekitar Rp 5 jutaan dan mulai tersedia pada bulan Mei 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda