Scroll to Top

Masalah Baterai Menghambat Distribusi Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid

By Ilham Choirul / Published on Monday, 01 Apr 2013

mitsubhisi outlander plug-in hybrid

Rencana penjualan Mitsubishi Outlander hybrid sepertinya bakal sedikit terseok. Pasalnya, Mitsubishi Motor baru saja mengumumkan adanya masalah yang dialami pada baterai yang dipakainya. Mitsubishi menemukan adanya  dua insiden terkait dengan adanya panas berlebihan (overheating) pada baterai lithium yang dipakai pada mobil tersebut, yang berpotensi membahayakan keselamatan. Demikian informasi yang dikutip dari Antara.

Pada dua kasus yang didapati, ada dua mobil Outlander yang tidak mau menyala akibat masalah pada voltase listriknya. Mobil plug-in hybrid tersebut akhirnya overheating. Untuk itulah, dalam siaran pers Mitsubishi Motor pada pekan ini mengumumkan agar pemilik mobil Outlander plug-in hybrid tidak melakukan pengisian baterai terlebih dahulu sampai masalah ini teratasi.

Sebagai informasi, saat ini sudah ada sekitar 4.000 unit Mitsubishi Outlander plug-in hybrid yang telah dimiliki oleh konsumen.  Penjualan sebanyak ini didapatkan sejak bulan Januari tahun ini. Padahal, Mitsubishi juga  telah mendapatkan pesanan untuk tipe yang sama hingga 4.000 unit. Akhirnya, proses produksi dan distribusi untuk Outlander plug-in hybrid terpaksa harus ditunda dulu menanti hasil investigasi kasus baterai ini. Baterai untuk mobil tersebut merupakan kerjasama Mitsubishi Motors, Mitsubishi Corp, dan GS Yuasa.

Mitsubishi Outlander plug-in hybrid menggunakan  dobel tenaga, yaitu mesin BBM dan baterai listrik. Konsumsi bahan bakar mobil ini konon mencapai 67 kilometer per jam. Baterainya bisa mengisi sendiri sembari mobil dijalankan , meskipun juga bisa dicharge lewat sumber listrik. Kecepatan mobil ini mencapai rata-rata 120 kilometer per jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda