Scroll to Top

Ralph, Kelinci Terberat di Dunia Berbobot 22 Kilogram

By Ibnu Azis / Published on Monday, 01 Apr 2013

Ralph

Ralph miliki berat 50 pound atau sekitar 22 kilogram. Dengan bobotnya ini, Ralph adalah kelinci terberat di dunia. Jika dibandingkan dengan manusia, ia sama beratnya dengan anak berusia tiga tahun.

Ralph mengonsumsi (diet) kubis, jagung, mentimun, wortel, selada air, apel, roti cokelat, dan kerupuk. Sang pemilik, Pauline Grant, secara teratur memberikan pelbagai makanan tersebut tiap hari.

“Ini bobot terberat Ralph sepanjang hidupnya. Ia baik-baik saja dan sehat. Yang jadi masalah saat orang-orang disekitar ditutup rambut (bulu) kelinci,” ujarnya.

Ralph

Ia menghabiskan dana hingga 50 pound (Rp 739 ribu) per minggu untuk anggaran belanja mingguan Ralph. Pauline mengandalkan sumbangan pengunjung untuk itu di Sussex Horse Rescue di Uckfiels, East Sussex, Inggris.

“Pengunjung benar-benar terpesona olehnya, dan mereka benar-benar suka padanya,” tambah Pauline.

Ralph yang berusia empat tahun sangat rakus. Ia menghabiskan banyak makanan tiap hari. Dokter mewanti-wanti agar tidak memberikan semua apa yang diinginkan Ralph. Sebab tindakan ini akan membahayakannya.

Ralph menu
Menu harian Ralph

“Makanan yang ia konsumsi tidak banyak berubah selama bertahun-tahun. Saya diberi nasehat satu atau dua dokter jika saya tidak harus memberikan semua makanan itu sebab akan membahayakan,” ujar sang pemilik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda