Scroll to Top

Google Glass Replika Hasil Cetak Printer 3D Muncul di Belanda

By Ibnu Azis / Published on Monday, 01 Apr 2013

Google Glass Replika

Sementara netizen masih bertanya-tanya kapan bisa menjajal kacamata spektakuler Google Glass, di Belanda, kacamata pintar ini justru telah tersedia. Lewat dua tangan dingin seniman Sander Veenhof dan Klasien van de Zandschulp, mereka menciptakan replika Google Glass yang dicetak dari printer 3D.

Ada harga pasti ada rupa. Jika Google Glass dibanderol sekitar Rp 14 juta pasti memang miliki fitur canggih nan mutakhir. Namun untuk replikanya tunggu dulu.

Replika Google Glass tak ada ubahnya dengan kacamata biasa. Secara kasat mata kacamata ini memang mirip bentuk dan desainnya dengan kacamata pintar milik Google.

Namun tatkala dipakai, penggunanya tak akan menemui fitur apapun terkait dengan Google Glass. Ibarat kacamata biasa saja atau bisa dibilang kacamata fashion.

Sander Veenhof seorang seniman new media dan Klasien van de Zandschulp sebagai desainer bekerjasama menciptakan kacamata ‘KW’ ini. Mereka mencetak lewat Ultimaker 3D printer.

Bagi mereka yang melihat tanpa mencobanya pasti yakin jika kacamata itu adalah Google Glass. Anda sendiri bisa mengunduh desain 3D-nya di tautan berikut.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, tahun ini Google akan merilis Google Glass. Kacamata ini dibanderol sangat mahal mencapai Rp 14 juta.

Fiturnya beragam. Mulai kamera, video, hangout, berbagi sosial, search, dan lainnya. Koneksi Google Glass menggunakan tathering via gadget seperti smartphone atau tablet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda