Scroll to Top

Facebook Siapkan Aplikasi Eksklusif untuk Android

By Ibnu Azis / Published on Monday, 01 Apr 2013

Facebook

Masih terkait dengan prediksi gelaran event Facebook Android 4 April nanti, muncul sebuah wacana baru soal apa yang sejatinya akan dipamerkan jejaring sosial tersebut. Pemerhati tech yakin jika FB akan merilis smartphone berbasis ‘robot ijo’. Namun ada pula spekulasi jika Facebook siapkan aplikasi eksklusif untuk Android.

Laman Wall Street Jounal mencoba menelaah tajuk undangan Facebook yang tertulis Come see our new home on Android. Dari kata ‘rumah baru’ ini bisa diterjemahkan sebagai sebuah aplikasi baru, lokasi baru, tempat baru, di ‘lahan’ terpilih, Android.

Menurut keterangan sumber terdekat, aplikasi eksklusif itu nantinya akan menampilkan konten pengguna di layar home perangkat Android. Sedangkan rumornya dengan HTC hanya sebatas penggunaan smartphone tersebut sebagai perangkat ‘pamer’ terpilih.

Aplikasi ekslusif itu nantinya juga tak hanya akan mendarat di HTC saja namun semua device yang berjalan menggunakan Android. Facebook sendiri miliki sekitar 650 juta pengguna mobile. Tentu saja angka ini akan berikan dampak yang signifikan.

Facebook memang getol berupaya memaksimalkan aplikasi Android mereka. Beberapa waktu lalu Facebook pernah memaksa karyawan beralih dari iPhone ke Android guna menerima feedback yang akan diteruskan ke pengembang aplikasi.

Masih terkait dengan rumor ‘rumah baru’, spekulasi yang berkembang jika Facebook akan membuat OS mobile mereka sendiri. Spekulasi lainnya jika jejaring sosial populer ini bahkan akan menghadirkan ‘Android versi Facebook’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda