Scroll to Top

Twitter Rilis Layanan Versi Premium dan Gratisan

By Ibnu Azis / Published on Monday, 01 Apr 2013

Twitter Logo

Mulai hari ini Twitter miliki dua tingkat layanan, versi premium dan gratis. Di versi premium pengguna bisa nikmati layanannya namun dengan tarif USD 5 per bulan atau hampir Rp 50 ribu. Sedangkan utuk versi gratisannya yakni Twttr. Lantas apa perbedaannya?

Di Twitter versi premium Anda bisa enjoy nge-tweet dengan huruf alphabet lengkap: vokal dan konsonan. Namun di Twttr sebaliknya.

Layanan gratisan ini hanya mengizinkan Anda berkicau di huruf konsonan saja. Twitter percaya jika hanya menulis huruf ‘mati’ ini akan meningkatkan efisiensi dan produktifitas tweet.

“Kami yakin jika dengan menghilangkan huruf vokal akan mendorong bentuk yang lebih efisien akan komunikasi yang padat,” tulis Kevin Weil Direktur Produk Twitter di Twitter Blog.

Ia menambahkan jika dua kebijakan layanan ini akan menambah aliran pendapatan Twitter. Berikut nukilan tweet dengan layanan gratis (Twttr) dari kicauan terpopuler sepanjang sejarah.

Twttr April Mop
Tweet Twitter tanpa huruf vokal

Pertanyaannya kemudian manakah layanan yang Anda pilih? Twitter dengan huruf komplet atau Twttr yang hanya menghadirkan konsonan saja? Tak usah bingung. Sebab ini adalah salah satu kejutan Twitter dalam tradisi April Mop.

Namun jika memang layanan itu terwujud, entah bagaimana nantinya tampilan kicauan Twitter dengan huruf konsonan saja. Patut diingat, dulu Twitter bernama Twttr yang hanya berisi huruf konsonan, seperti kicauan pertama dan tertua sang kreator Jack Dorsey.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda