Share

pewarna rambut

Ada kalanya seseorang mewarnai rambutnya untuk mendapatkan penampilan yang berbeda. Dan, pemilik rambut yang sudah beruban pun memakai pewarna rambut untuk menutupi rambut abu-abunya agar makin percaya diri. Mengenakan pewarna rambut sudah menjadi tren saat ini. Hanya saja, jika Anda mengenakannya, kenali pula hal-hal yang mesti diperhatikan agar rambut tidak rusak.

Dikutip dari Times  of India, ada 9 hal yang harus Anda perhatikan jika mengenakan pewarna rambut:

  1. Gunakan pewarna rambut yang bebas dari amoniak. Bahan tersebut bersifat keras bagi rambut dan mungkin akan merusaknya.
  2. Selama masa pemakaian pewarna rambut, pastikan rambut selalu dalam keadaan bersih. Kotoran-kotoran yang menempel pada rambut dapat mengakibatkan kerusakan secara perlahan. Cuci rambut berwarna Anda secara rutin.
  3. Untuk mendapatan hasil terbaik, pakailah pewarna rambut yang coraknya mendekati warna rambut alami Anda.
  4. Pakailah sampo dengan jenis yang bersahabat dengan pewarna rambut. Ini untuk menghindari pewarna rambut cepat memudar.
  5. Gunakan pewarna rambut yang memiliki kandungan bahan alami dan memiliki perlindungan tabir surya.
  6. Pakailah kondisioner untuk rambut warna Anda sebanyak dua kali seminggu
  7. Gunakan air dingin atau hangat saat mencuci rambut. Hindari memakai air panas yang bisa membuat rambut menjadi kering.
  8. Jika Anda telah memakai pewarna rambut, jangan usapkan minyak pada rambut. Tetapi terapkan minyak khusus rambut tersebut langsung pada kulit kepala dan pijat dengan lembut.
  9. Jika Anda rutin memakai pewarna rambut, gunakan setiap 4-6 minggu sekali.