Scroll to Top

Facebook Akan Meluncurkan Platform Musik Sosial

By Aisyah Indarsari / Published on Tuesday, 06 Sep 2011

Gebrakan baru kembali akan dilakukan Mark Zuckerberg sebagai pendiri Facebook. Kali ini seperti berita yang dikutip dari Reuters, Facebook berencana akan meluncurkan platform musik sosial di situsnya, dengan mengintegrasikan situs-situs yang menawarkan jasa musik seperti Spotify, MOG, Rhapsody, Slacker dan Rdio.

Peluncuran ini diharapkan akan dapat dipublikasikan secara umum bersamaan dengan konferensi developer Facebook yang akan diadakan tanggal 22 September yang akan datang.

Walaupun saat ini pengguna Facebook adalah yang terbanyak dibandingkan jejaring sosial lainnya, akan tetapi tampaknya Zuckerberg tidak cukup puas hanya dengan angka 750 juta saja. Bisa dibayangkan fitur terbaru ini akan menyedot lebih banyak peminat, dan juga sebagai salah satu cara meng-counter persaingan sengit yang dilancarkan jejaring sosial baru, Google+.

Aplikasi musik yang paling populer di Facebook saat ini adalah BandPage, sebuah jasa dari RootMusic yang memungkinkan para artis memasarkan lagu, video dan menginformasikan tanggal-tanggal turnya. Saat ini telah bergabung lebih dari 250.000 artis dan dengan pengunjung aktif sekitar lebih dari  30 juta orang perbulannya.

Dan kali ini, dengan platform musik sosial yang baru, diharapkan memberikan akses lebih mudah kepada para pengguna Facebook untuk berbagi lagu-lagu favorit dan playlist kepada teman-teman mereka, dan mengetahui lagu yang sedang didengarkan teman-temannya. Dan diharapkan, pengguna baru akan tertarik dan bergabung dengan Facebook setelah mengetahui lagu atau playlist yang di-share oleh teman-teman mereka tersebut.

Bahkan seorang pegawai senior executive Facebook,  mengklaim bahwa teknologi yang akan mereka aplikasikan ini merupakan sebuah format baru gabungan antara radio dan televisi. Mengingat sudah sedemikian banyak penduduk dunia yang bahkan memanfaatkan Facebook untuk menikmati hiburan ataupun berita yang biasanya mereka lihat dan dengar di TV maupun radio.

Anda pasti penasaran fitur baru yang akan mereka rilis ini. Mari kita tunggu tanggal mainnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda