Scroll to Top

Timnas Indonesia: Bambang Pamungkas Resmi Pensiun!

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 01 Apr 2013

Timnas Indonesia akhirnya resmi ditinggal sang pemilik nomor 20, Bambang Pamungkas. Setelah merenungkan dalam jangka waktu yang cukup lama, Bepe resmi mengumumkan pensiun dari skuad Merah Putih.

Menurut keterangan Bepe, keputusan ini diambil olehnya satu hari jelang laga timnas Indonesia Vs Arab Saudi 23 Maret 2013 lalu.

Bepe menjelaskan bahwa pengunduran dirinya ini, sebenarnya sudah dipikirkan sejak membela Timnas pada ajang Piala AFF 2012 di Malaysia akhir tahun 2012 lalu.

“Bagi mereka yang memperhatikan penampilan saya di perhelatan Piala AFF 2012, maka sejatinya ada hal yang tidak biasa tersaji di sana. Ketika itu pada detik-detik terakhir, saya memutuskan untuk menggunakan nama PAMUNGKAS dari pada BAMBANG, seperti yang biasa saya kenakan di jersey tim nasional saya” ungkap Bepe pada kolom di situs Sportsatu.

Timnas Indonesia Bambang Pamungkas ISL

“Maka begitu pula dengan perjalanan karier saya bersama tim nasional. Saat itu saya memutuskan bahwa pagelaran Piala AFF 2012, akan menjadi penampilan resmi terakhir saya bersama tim nasional Indonesia” tambahnya.

“Hal tersebut juga telah saya sampaikan kepada staf Badan Tim Nasional Indonesia. Oleh karena itu ketika nama saya kembali masuk dalam daftar pemain untuk Kualifikasi Piala Asia 2015, saya menolak untuk hadir” tegas Bepe.

Dengan demikian, kurang lebih sudah 13 tahun Bepe membela timnas sepanjang karirnya. 30 gol lebih berhasil disumbangkan Bepe, selama 83 kali membela nama Indonesia.

Dalam karirnya tersebut, Bepe selalu mendapatkan dukungan dari pendukung timnas Indonesia. Oleh karena itu Bepe mengucapkan terimakasih untuk para suporter, yang tidak kenal lelah selalu berdiri di bawah Merah Putih.

Bambang Pamungkas Timnas

“Terutama untuk mereka yang selalu bernyanyi, menari dan berteriak menyemangati dalam setiap perjuangan saya bersama tim nasional Indonesia. Tidak lupa permohonan maaf saya yang sebesar-besarnya, karena selama karier saya bersama tim nasional Indonesia tidak sekalipun mampu memberikan kebahagiaan untuk kalian semua” ungkap Bepe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda