2014-Yamaha-X-Ride

Harga Yamaha matic X-Ride sudah diumumkan, yaitu untuk model  standar Rp 14,4 juta, model edisi spesial Rp 15 juta, dan model adventure Rp 16,565 juta. Kabarnya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum akan memroduksi kendaraan ini dalam jumlah besar.

Yamaha Indonesia  akan melihat dulu minat konsumen terhadap produk ini, baru kemudian diputuskan untuk memroduksi dalam jumlah besar atau tidak.  Sebagai pengenalan awal, April ini akan diproduksi Yamaha X-Ride hanya sebanyak 1.000 unit.

“Kami akan melihat jumlah animo pelanggan terlebih dahulu, jika permintaannya tinggi Yamaha akan menaikan jumlah produksi X-Ride,” kata Dyonisius Beti, Wakil Presiden Eksekutif Pemasaran PT. YIMM, seperti dikutip Antara.

Spesifikasi Yamaha X-Ride memang beda dibanding matik Yamaha lainnya. Desainnya mengadopsi gaya motor trail dan bercita rasa semi off-road. Oleh sebab itu, tidak heran jika motor ini memiliki shock breaker yang lebih panjang baik depan maupun belakang.  Untuk pengeremannya memakai discbrake yang lebih besar 3 centimeter dari Soul GT.  Pengereman menjadi lebih baik.

Sementara itu, spesifikasi mesin X-Ride memiliki akselerasi dua persen lebih cepat dari Soul GT. Sistem bahan bakar memakai Yamaha Mixture Jet Fuel Injection (YMJet FI), Forged Piston dan DiAsil Cylinder. Ketiga komponen ini yang membuat Yamaha X-Ride pemakaian BBM hemat meski melaju cepat.

Sebagai pelengkap, urusan keamanan disematkan fitur kunci kontak dengan smart lock system. Dalam penampilannya, X-Ride memiliki lampu sein berkonsep Moto-Cross Flexible Flasher Lamp.