Scroll to Top

Timnas Indonesia Ditargetkan Juara AFF Cup 2014

By Aditya / Published on Monday, 01 Apr 2013

timnas indonesia arab saudi m ridwan boaz solossa ian kabes

Timnas Indonesia ditargetkan oleh Badan Tim Nasional (BTN) mampu meraih gelar juara di ajang AFF Cup 2014 yang akan dilangsungkan tahun depan. Hingga saat ini, Timnas Indonesia memang belum pernah menjuarai turnamen sepakbola bergengsi di kawasan Asia Tenggara tersebut. Tim Garuda hanya mampu finish sebagai runner up, bahkan sebanyak 4 kali, yakni pada tahun 2000, 2002, 2004, dan 2010.

“Kami (BTN) berharap Indonesia dapat meraih gelar juara di Piala AFF,” ujar Direktur Pemasaran dan Urusan Luar Negeri BTN, Rudolf Yesayas, di Jakarta, belum lama ini.

Untuk mewujudkan target tinggi tersebut, BTN telah mempersiapkan rangkaian laga ujicoba internasional bagi Timnas Indonesia sepanjang tabun 2013 ini dan tahun 2014 nanti. Tim-tim besar pun digadang-gadang akan didatangkan. Salah satunya adalah timnas Argentina yang diperkuat oleh Lionel Messi.

Megabintang andalan Barcelona tersebut bahkan diklaim akan turut serta dalam lawatan ke Indonesia, bersama para bintang tim tango lainnya, termasuk pemain Real Madrid, Angel Di Maria. Rudolf Yesayas, bahkan memastikan bahwa laga ujicoba antara Timnas Indonesia dan Argentina akan digelar pada September 2014 mendatang.

“Kami sudah berbicara dengan federasi (sepakbola) Argentina. Mereka meminta supaya pertandingan dilangsungkan pada September 2014,” sebut Rudolf Yesayas.

“Yang akan hadir di antaranya Lionel Messi, Di Maria, dan yang lainnya. Sebagai gantinya kami diminta membayar biaya match fee sebesar 30 juta dollar,” lanjutnya.

Selain timnas Argentina, deretan timnas dari berbagai belahan dunia juga dijanjikan akan meladeni perlawanan Boaz Solossa dan kawan-kawan, seperti Belanda, Benin, Korea Selatan, Paraguay, Cile, Ekuador, Jerman, Brasil, Australia, Jepang, dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda