Scroll to Top

Athletic Bilbao vs Granada 1-0: Hasil Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 02 Apr 2013

Athletic Bilbao vs Granada 1-0 Hasil Liga Spanyol

Gol tunggal Aritz Aduriz pada menit 67 sudah cukup untuk mengamankan hasil pertandingan Athletic Bilbao vs Granada skor 1-0. Bermain di Estadio San Mames pada Selasa, 2 April 2013 pukul 01.00 WIB pasukan Marcelo Bielsa menambah rentetan catatan tak pernah menang Granada menjadi lima laga beruntun. Hasil Liga Spanyol ini, tak membuat kedua tim bergerak di klasemen sementara.

http://www.youtube.com/watch?v=QkAemZ2Ovmw

Segalanya menjadi campur aduk dalam pertandingan Bilbao vs Granada. Seorang pelatih berjudi dengan formasi paling aneh, seorang penyerang mengakhiri kemandulan, seorang sayap yang menerima kartu merah sebelum laga usai. Dan orang-orang tersebut berasal dari kubu yang sama: Athletic Bilbao.

Marcelo Bielsa bisa dibilang setengah ‘gila’ dengan memainkan formasi 3-4-3 yang tak seperti biasa. Athletic berhasil mendominasi penguasaan bola —seperti biasa— tapi kurang memiliki alur serangan yang memuaskan. Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 0-0 dan dua klaim penalti untuk tuan rumah.

Menit 67, kebuntuan pecah. Dan inilah cerita tentang seorang lain dari Athletic. Dialah Aritz Aduriz. Delapan laga beruntun mantan penyerang Valencia tak bisa mengetuk pintu gawang lawan. Kini, gol itu akhirnya hadir. Berawal dari umpan satu-dua dari tendangan sudut, Ibai mengirimkan umpan enak ke mulut gawang yang disambut Si Nomor 20.

Tertinggal, pelatih Lucas Alcaraz menghadirkan Carlos Aranda dan Diego Buonanotte. Sebaliknya, Athletic tidak memikirkan pertahanan dengan opsi pergantian pemain yang sama-sama bernaluri menyerang.

Petaka kemudian hadir pada orang lain di Athletic. Markel Susaeta. Menerima kartu kuning kedua di menit 80, Si Nomor 14 harus keluar lapangan. Granada semakin mendapatkan angin. Namun, waktu sudah tidak cukup. Skor 1-0 bertahan dan mereka mesti menelan hasil tak menang dalam enam partai beruntun. Bagi Athletic, 35 poin yang didapatkan hingga saat ini, setidaknya cukup untuk bekal menjauhi zona degradasi; kontras dengan yang terjadi musim lalu.

 

Athletic: Iraizoz; Gurpegui, Ekiza, Laporte; San José; Iraola, Herrera, De Marcos; Susaeta, Aduriz (Llorente ’78), Ibai Gómez (Muniain ’67; Toquero ’89).

Granada: Toño;: Nyom (Buonanotte ’67), Íñigo López, Mainz, Bryan Angulo; Juanma Ortiz, Brahimi, Mikel Rico, Nolito; El Arabi (Aranda ’67), Ighalo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda