Scroll to Top

Lionel Messi Tak Boleh Diberi Umpan

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 02 Apr 2013

Lionel Messi Tak Boleh Diberi Umpan

Lionel Messi yang mencetak 60 hingga 70% gol Barcelona tidak boleh diberi kesempatan untuk menembak atau diberi umpan. Dengan demikian, PSG bisa menggebuk Barcelona yang musim ini tidak terlalu bersinar. Inilah yang menjadi tips Arsene Wenger kepada PSG menjelang duel klub Paris melawan Barcelona.

Ya, bagi pelatih Arsenal, klub Catalan musim ini bukannya tidak tersentuh, Khusus di Liga Champions, Barcelona sudah dua kali tumbang. Yaitu, ketika ditekuk Glasgow Celtic di penyisihan grup dengan skor 2-1. Juga, kala dihempaskan AC Milan 2-0 di San Siro.

“Melihat Celtic dan AC Milan berhasil menaklukkan Barcelona, segalanya serba mungkin untuk tim seperti PSG. Barcelona bukanlah tim yang tak bisa dikalahkan.”

Wenger menambahkan, lini belakang Barca musim ini lebih rapuh. Sah-sah saja pria Prancis ini berkata demikian. Karena, meski memiliki (salah satu) lini depan dan lini tengah terbaik di dunia, kubu Camp Nou sering terbobol oleh kesalahan-kesalahan mendasar bek-beknya.

“Nyata menang, Barcelona secara teknis adalah tim yang superior. Namun, belakangan mereka kehilangan kegemilangan. Barcelona rentan di bagian belakang. Dan saya pikir, PSG memiliki potensi serangan yang dapat mengeksploitasi kerapuhan lini belakang ini; yang tak terlihat dalam beberapa musim lalu.”

Khusus untuk Lionel Messi, Wenger memiliki tips spesial. Baginya, harus ada orang yang mampu membendung bola ke arah King Leo yang perannya yang sangat vital untuk tim.

“Kunci lain menggebuk Barca adalah, sebisa mungkin menghalangi Messi. Pemain Argentina ini, mencetak 60 hingga 70% gol Barcelona. Tantangan lain untuk PSG adalah, memastikan tidak ada satu pemain pun yang memberikan kompensasi (umpan) untuk Messi.”

Dengan segala resep yang diberikan Arsene Wenger, mampukah barisan belakang PSG menghentikan kelincahan La Pulga?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda