Scroll to Top

Timnas Indonesia: Pesan Bambang Pamungkas Untuk Pemain Muda

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 02 Apr 2013

Bambang Pamungkas Timnas

Bambang Pamungkas sudah resmi pensiun dari Timnas Indonesia. Namun demikian pengalamannya sebagai pemain senior, masih sangat dibutuhkan oleh para pemain-pemain muda baik di level klub ataupun Timnas.

Sadar akan posisinya sebagai panutan, Bambang Pamungkas pun memberikan pesan-pesan bagi para pemain muda.

Lantas apa saja pesan-pesan Bambang Pamungkas setelah resmi menanggalkan baju kebesaran berlambang Garuda?

Melalui blog pribadinya Bepe meminta para pemain Timnas Indonesia yang sekarang berjuang, sepenuh hati saat mengenakan jersey Garuda demi kebesaran Indonesia di mata dunia.

“Selamat berjuang untuk talenta-talenta terbaik sepakbola Indonesia. Kibarkanlah panji-panji kebesaran sepak bola kita setinggi-tingginya. Bermainlah untuk dirimu, orang-orang yang kamu cintai (keluarga), dan lambang Garuda di dadamu (rakyat Indonesia)” tulis Bambang Pamungkas, disitus resmi pribadinya.

Bepe juga berharap para pemain-pemain timnas yang sekarang bisa mengawali petualangannya di skuat Merah-Putih sama seperti dirinya, yaitu dengan harapan tinggi.

Pemilik nomor 20 itu juga mengatakan bahwa akhir karirnya ini telah ditutup dengan sebuah kemenangan besar.

Namun kemenangan yang dimaksud bukanlah kemenangan atas sebuah pertandingan, tapi kemenangan dari segala bentuk pemaksaan kehendak.

““Saya mengawali tiga belas tahun karier saya bersama tim nasional dengan sebuah harapan besar dan mengakhirinya dengan sebuah kemenangan besar. Sebuah kemenangan dari segala bentuk pemaksaan kehendak terhadap diri saya”

“Kemenangan diri saya atas nama sebuah kebebasan untuk mengungkapkan pendapat, menentukan sikap, serta bertindak atas nama sebuah hal yang saya yakini akan kebenarannya” tegas Bepe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda