Scroll to Top

7 Langkah Mudah Jadi Selebtwit di Twitter

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 02 Apr 2013

Twitter Laptop

Siapa yang tak ingin jadi selebritis walau hanya di ranah Twitter. Istilahnya adalah selebtwit, orang terkenal yang memukau akibat kicauannya yang fenomenal di linimasa. Nah bagi Anda yang ingin disematkan julukan tersebut, simak 7 langkah mudah jadi selebtwit di Twitter berikut.

1. Baca tweet orang lain dan adopsi

Apakah ini salah? Ya dan tidak. Ya sebab meniru, tidak sebab Anda meniru di tempat yang benar. Sila masuk ke tab ‘Discover’ dan telusuri kicauan pengguna lain dan tiru. Namun lebih tepatnya jangan meniru, tapi mengadaptasi atau bisa memodifikasi. Anda juga bisa menyantumkan sumber original.

2. Tweet breaking news

Orang Indonesia bukan hanya gemar berbagi namun mereka seakan berlomba-lomba untuk jadi yang pertama kali tahu. Gunakan potensi ini. Salah satu cara efektif adalah dengan berkicau soal breaking news. Tak harus miliki lingkup nasional atau lokal, namun hal sepele disekitar Anda pun bisa di-breaking news-kan. Misalkan saja Anda lewat distro yang kebetulan berikan sale 75%. Langsung tweet saja.

3. Mendadak pakar

Tak ada salahnya menjadi pakar. Anda pun juga demikian. Misalkan saja sedang membaca sebuah artikel tentang kesehatan. Kebetulan Anda mahasiswa kesehatan. Berikan pendapat, masukan, kelebihan, kekurangan, atau terkait dengan artikel tersebut. Sertakan pula tautan original artikel.

4. Bantu sesama

Tidak sedikit dari pengguna internet bertanya di Twitter. Nanya apa saja. Anda jika miliki jawabab akan pertanyaan tersebut sila jawab saja, tak ada salahnya untuk itu. Caranya sangat mudah, tingga cari saja di Twitter Search konten atau pertanyaan yang Anda kuasai.

5. Opini

Siapapun bebas beropini tak ada batasan, termasuk Anda. Lantas opini apakah yang menarik pengguna lain? Beragam. Misalkan evaluasi, review, panduan, turotial, dan lainnya. Bukankah Twitter hanya berikan batasan karakter 140 saja? Memang benar. Manfaatkan saja numerik number laiknya kultwit.

6. Promosi

Sisakan waktu untuk promosi, bukan promosi diri namun promosi akun lain.misalkan saja akun individu, organisasi, atau perusahaan. Tak jarang mereka akan memromosikan balik Anda. Misalkan saja dari hal di sekitar. Sebut saja promosi sekolah Anda, universitas, atau kantor Anda saat ini.

7. Jadilah penghubung

Langkah terakhir ini adalah terkait dengan Follow Friday. Secara sederhana Anda di sini berposisi sebagai mak comblang. Penghubung antara akun satu dengan akun lainnya. Saat hari Jumat, sila sebar tagar #FF atau #FollowFriday dengan menyematkan nama pengguna teman Anda yang ingin dihubungkan. Follow Friday juga bisa diterapkan di opsi ke-6.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda