Scroll to Top

Diego Michiels Akhirnya Dikhitan!

By Tyas / Published on Tuesday, 02 Apr 2013

Diego-Michiels

Keputusan pesepakbola hasil naturalisasi, Diego Michiels untuk memeluk agama Islam tampaknya tak main – main. Setelah resmi menjadi seorang muslim dengan mengucapkan dua kalimat syahadat Februari lalu, kini kekasih pesinetron Nikita Willy memutuskan untuk dikhitan atau disunat kemarin.

Kabar tentang Diego Michiels yang dikhitan ini datang dari akun Twitter pribadi Diego, @DiegoMichiels24. Diego yang kini beralih nama menjadi Diego Muhammad itu mengatakan jika dirinya sedang di khitan di sebuah rumah sakit.

Diego tak tampak takut ataupun stres menghadapi proses khitan itu. Ia pun sempat bergurau dengan memposting sebuah foto pemotong rumput yang ia kira sebagai alat dokter untuk meng khitan nya.

Aktor Ibnu Jamil yang mengetahui niatan Diego pun memujinya karena telah bersungguh – sungguh dalam menyempurnakan Islam nya.

Khitan atau sunat menurut Wikipedia adalah tindakan memotong atau menghilangkan sebagian atau seluruh kulit penutup depan dari penis. Manfaat khitan sendiri adalah menghilangkan kotoran beserta tempat kotoran itu berada yang biasanya terletak dibagian dalam dari kulit terluar penis. Serta untuk menandakan bahwa seorang muslim telah memasuki kondisi dewasa atau akhil baliq. Sebenarnya, usia yang disarankan untuk melakukan khitan adalah 8-12 tahun, namun untuk kondisi Diego Michiels tentu pengecualian karena ia baru menjadi seorang muslim di usianya yang ke 22. Selain di Islam, beberapa negara seperti Korea Selatan, Amerika Serikat dan Filipina juga mewajibkan warga negara laki – lakinya untuk khitan karena alasan kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda