Scroll to Top

Gadget Spionase Israel Berwujud Batu

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 02 Apr 2013

Gadget Spionase

Banyak jalan menuju Roma. Mungkin itulah hal yang diyakini negeri Zionis Israel. Baru-baru ini nelayan di pesisir Pantai Suriah menemukan sebuah batu nyleneh. Setelah diteliti lebih lanjut, batu tersebut adalah gadget canggih spionase milik Israel.

Mulanya batu tersebut dianggap tak berharga sama sekali. Namun kemudian diketahui jika benda ini adalag gadget mata-mata, pengumpul informasi yang berupa perekam gambar serta suara seperti mini parabola.

Gadget tersebut mampu mengirimkan data secara real-time via satelit. Batu gadget itu sendiri ditemukan di Pulau Ant di dekat Pelabuhan Tartus. Pertanyaannya kemudian, untuk memata-matai siapa ‘batu bertuah’ tersebut?

Kantor Berita Surian SANA menulis jika gadget ini dipasang untuk memindai gerakan armada Rusia di wilayah tersebut. Sebagaimana diketahui jika Rusia memang sekutu terdekat Suriah.

Surat Kabar Inggris Sunday Times menulis jika jika penyelam dari Divisi Pasukan Komando Laut Israel memasang perangkat bebatuan dan melintasi Pulau Ant dengan sebuah kapal selam buatan Jerman yang dilengkapi senjata nuklir.

Lamanya operasi spionase sendiri tidak ditentukan. Namun seorang pejabat kemanan senior Suriah mengatakan jika perangkat tersebut kompleks dan bisa melacak keberadaan pasukan Suriah di wilayah tersebut.

Untuk urusan militer Israel memang bisa berbangga diri. Mereka miliki peralatan komplet dan mutakhir. Soal teknologi pun demikian. Tatkala perang social media memuncak terkait polemik Gaza, Israel mengandalkan seorang komando perang mereka yang bernama Scha Dratwa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda