Scroll to Top

PSSI Masih Bingung Pilih Pelatih Timnas Indonesia U-23

By Aditya / Published on Tuesday, 02 Apr 2013

Timnas Indonesia U-23 Sea Games

PSSI tampaknya masih bingung dalam memilih dan menentukan siapa sosok pelatih kepala yang akan menukangi Timnas Indonesia U-23 untuk berlaga di SEA Games 2013 nanti. Saat ini ada dua nama pelatih yang paling berpeluang untuk menangani tim Garuda Muda, yaitu Rahmad Darmawan (RD) dan Luis Manuel Blanco.

Sebelumnya, Satlak Prima bentukan KONI telah menunjuk Rahmad Darmawan sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-23 yang akan diterjunkan ke SEA Games. Selain itu, Satlak Prima juga memilih Aji Santoso untuk menempati posisi sebagai asisten pelatih.

Namun, PSSI ternyata sudah punya jago tersendiri, yaitu Luis Manuel Blanco. Pelatih asal Argentina yang telah dipercaya kembali untuk menukangi Timnas Indonesia senior ini juga diproyeksikan untuk menangani Timnas Indonesia U-23.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Tonny Aprilani, melihat peluang Luis Manuel Blanco untuk menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia U-23 cukup terbuka jika mempunyai visi dan misi yang jelas.

“Kalau Blanco punya program yang bagus, bukan tidak mungkin akan menggantikan peran Rahmad Darmawan dan Aji Santoso di Timnas Indonesia U-23. Yang penting, visi dan misinya harus jelas, sebab target cabang olahraga sepakbola di ajang SEA Games 2013 adalah medali emas,” tutur Tonny Apriliani di Jakarta belum lama ini.

“Jika PSSI sudah menyepakati Blanco sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23, kemudian langsung berkoordinasi dengan Satlak Prima. Penentuan pelatih memang tidak boleh sembarangan sebab kami ingin menaikkan ranking Indonesia yang kini berada di peringkat 166 FIFA. Saya rasa, Satlak Prima pasti akan mengerti. Semuanya demi kebaikan bersama,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda