Scroll to Top

Persipura Vs Persija 1-0: Hasil ISL Selasa 2 April 2013

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 02 Apr 2013

Hasil pertandingan ISL Selasa 2 April 2013 yang mempertemukan Persipura Jayapura Vs Persija Jakarta, berakhir 1-0. Satu-satunya gol bagi Persipura, dicetak oleh pemain yang baru lulus Sarjana, Boaz Solossa.

Bermain di Stadion Mandala Jayapura, Boaz berhasil mempersembahkan kemenangan bagi Mutiara Hitam empat menit sebelum turun minum babak pertama.

Di awal babak pertama, tuan rumah langsung tancap gas dengan membombardir gawang Persija yang dikawal oleh Galih Sudaryono.

Namun baru di menit ke-41, Persipura mendapatkan hadiah penalti setelah tandukan Otavio Dutra yang menyambut sepak pojok mengenai tangan pemain Persija.

Boaz yang ditunjuk sebagai eksekutor, sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan kaki kirinya berhasil mengecoh kiper Persija, Galih Sudaryono.

Pada paruh kedua, Persipura sempat membuat peluang lewat Patrich Wanggai. Berdiri tanpa kawalan di kotak penalti Persija, eksekusi pemain Timnas Indonesia itu masih jauh dari sasaran.

Rahmad Affandi pun masih tampak kesulitan membangun serangan yang berbahaya, karena disiplinnya lini pertahanan Persipura yang dikomandoi Dutra.

Usai pertandingan Asisten Pelatih Persija Jakarta, Blitz Tarigan mengakui kecewa dari segi hasil karena kalah 0-1 dari Persipura Jayapura.

“Namun dari segi permainan, kami bermain baik sepanjang babak pertama hingga babak kedua. Kami tidak menargetkan hasil yang muluk-muluk dalam pertandingan kali ini” ungkap Blitz seperti yang dilansir Liga Indonesia.

Di lain sisi pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengatakan sangat bersyukur anak-anak asuhnya bisa meraih kemenangan atas Persija sore ini.

“Kami selalu bermain serius di setiap pertandingan. Ada beberapa peluang yang kami dapatkan, namun tidak dapat dikonversi menjadi gol. Saya menilai ada beberapa pemain kami yang meremehkan tim lawan” ungkap Jacksen.

Dengan hasil ini, Persipura kokoh di puncak klasemen ISL. Selanjutnya Persipura akan menjalani laga tandang ke markas Pelita Bandung Raya (14 April), sebelum ke kandang Sriwijaya FC (20 April 2013).

Sementara Persija kembali terjerembab di posisi juru kunci, setelah hanya bisa mengumpulkan 8 poin dari 12 laga.

Kesempatan Persija untuk bangkit masih ada, saat melakoni laga kandang menghadapi Persiram Raja Ampat (6 April) dan Persidafon Dafonsoro (13 April 2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda