Scroll to Top

Semen Padang Vs Kitchee Skor 2-1: Hasil AFC Cup

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 02 Apr 2013

Hasil pertandingan AFC Cup Selasa 2 April 2013 yang mempertemukan tuan rumah Kitchee Hongkong Vs Semen Padang Indonesia, berkesudahan 1-2. Dengan hasil ini, Semen Padang sukses berada di puncak klasemen.

Tampil di depan publik sendiri, Kitchee menurunkan skuad terbaiknya yakni Zhenpeng, Kwan Yee, Recio, Rehman, Kin Fung, Sui Wai, Yang, Siu Kei, Man Fai, Jordi Tarrés dan Couñago.

Sementara itu Semen Padang menurunkan duet Iskandar dan Wilson di lini depan. Lini tengah ditempati Vizcarra, Mofu, Hyun-Goo dan Ellie.

Di pertahanan ada nama Ardilles, Saepulloh, Wahyu dan Novan. Jandia masih dipercaya sebagai benteng terakhir di bawah mistar.

Di luar dugaan, Semen Padang berhasil membungkam suporter tuan rumah ketika pertandingan baru berjalan 4 menit.

Muhammad Nur Iskandar sukses merobek jala tuan rumah, setelah Semen Padang melakukan tekanan di awal babak pertama ini.

Teringgal gol cepat Semen Padang, Kitchee tampil lebih terbuka. Menit ke 11 Kitchee membangun serangan melalui duet Counago dan Tarres, beruntung Jandia Eka Putra dengan sigap membendung peluang tuan rumah.

Menit ke 23 Jandia kembali berjibaku mengamankan gawangnya. Kali ini kiper jangkung itu berhasil menepis tembakan Man Fai.

Hingga 30 menit pertandingan, lini pertahanan Semen Padang yang dikawal Ardilles, Saepulloh, Wahyu dan Novan masih kokoh menahan gempuran tuan rumah.

Menit ke 41 Chu Siu hampir mampu menyamakan kedudukan, sayang sepakannya belum  menemui sasaran.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 0-1 sementara untuk Semen Padang menutup laga diparuh pertama.

Menit ke 60 babak kedua Semen Padang memasukan Titus Bonai dan menarik keluar Elie Aiboy, untuk lebih menggedor lini pertahanan tuan rumah.

Hasilnya di menit ke 77, Semen Padang berhasil unggul 2-0 melalui Edward Junior Wilson setelah berhasil mengecoh lini pertahanan Kitchee.

Skor 2-1 bertahan hingga menit ke 82, hingga akhirnya Kitchee mampu memperkecil ketertinggalan melalui Tarres.

Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 2-1 untuk Semen Padang menutup laga malam hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda