Scroll to Top

Gareth Bale Pemain Terbaik Eropa Tahun Ini! Sebut Zinedine Zidane

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 02 Apr 2013

Gareth Bale

Gareth Bale, Gareth Bale, Gareth Bale! Satu nama tersebut rasanya masih belum bisa berhenti untuk menjadi bahan perbincangan publik lewat aksi-aksi gemilangnya di lapangan hijau. Terakhir, Zinedine Zidanemenyebut Bale pantas dilabeli pemain terbaik Eropa tahun ini!

Gelandang serang milik Tottenham Hotspur itu musim ini memang menjadi-jadi. Tak hanya soal kemampuan individunya saat membawa bola, pun aksinya saat menjebol gawang lawan. Tengok saja torehan golnya di Liga Inggris sejauh ini yang sudah menyentuh 17 gol dan melewati capaian sementara striker sekelas Jermain Defoe atau Emmanuel Adebayor.

Semua itu ternyata membuat Zidane terkesima. Legenda hidup sepakbola Prancis yang sekarang menjabat sebagai Direktur Sepakbola di Real Madrid itu menyebut Bale sebagai pemain yang unik dan tidak bisa dibandingkan.

“Selalu ada pemain yang menyita perhatian. Contohnya saja seperti Cristiano Ronaldo. Namun sayangnya, pemain yang paling menarik perhatian saya justru berasal dari tim yang bermain di Europa League. Dia adalah Gareth Bale,” buka Zidane.

“Ia pemain yang unik dan Anda tidak bisa membandingkannya. Ia bisa membuat segala sesuatu menjadi mudah dan kecepatannya sungguh menakutkan. Akselerasinya juga mengagumkan karena ia bisa berbuat sesuatu meski tak banyak mendapat ruang.”

“Dan juga, ia punya teknik permainan yang bagus. Ia benar-benar membuat saya terkesan. Saya sudah dua atau tiga kali melihatnya bermain secara langsung, terbaru adalah di Lyon yang mungkin bukanlah permainan terbaiknya. Tapi tiap kali ia mendapat bola, ia bisa mengejutkanmu.”

Tiendalli-Bale

Banyaknya kabar yang menyebut level Bale nyaris mendekati CR7 dan Lionel Messi juga membuat Zidane tertarik berkomentar. Baginya, pemain didikan Southampton itu sangat berbeda dibanding kedua mega bintang lapangan hijau tersebut.

“Gareth mungkin masih belum cukup untuk berada di level kedua pemain itu, tapi ia berbeda. Jadi secara personal, saya tidak berpikir Gareth tertinggal jauh dari keduanya.”

Well, apakah ini satu cara agar Bale mau menerima pinangan El Real kelak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda