Scroll to Top

Liga Inggris: Rafael Benitez Disalahkan Atas Cederanya Ashley Cole

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 02 Apr 2013

Hazard-Cole

Ashley Cole mengalami cedera saat Chelsea mengalahkan Manchester United 1-0 dalam pertandingan replay babak perempat final FA Cup 2013. Manajer Rafael Benitez adalah orang yang pantas disalahkan atas cedera yang dialami Cole. Begitulah pendapat Ray Wilkins, eks asisten manajer Chelsea.

Wilkins berpendapat, Rafa telah melakukan kesalahan besar dengan membangku cadangkan Cole dalam pertandingan kontra Southampton akhir pekan lalu. Bagi Wilkins, Cole mengalami cedera karena tidak mendapat “pemanasan” di laga kontra Soton sehingga mudah mengalami cedera di laga penting kontra MU.

“Ashley tidak bermain di Southampton pada hari Sabtu. Lalu, ia bermain selama 20 menit lawan United dan Danny Welbeck mengajaknya berlari yang membuatnya kemudian mengalami cedera hamstring,” ujar Wilkins.

“Sejujurnya, saya merasa Ashley harus selalu bermain karena ia seperti mesin. Dan tugas Anda adalah selalu ‘memanasinya’. Andai ia bermain di hari Sabtu, ia tak akan mengalami cedera seperti kemarin.”

Rafa mungkin lebih memikirkan laga lawan United dibanding kontra Soton. Apalagi pada tengah pekan Cole juga baru saja bermain bagi Timnas Inggris di markas Montenegro.

Atas alasan itu jua, Wilkins memberikan kritik lagi pada Rafa. Ia menyayangkan sikap Rafa yang lebih memberatkan Piala FA ketimbang mempertahankan posisi di zona Liga Champions di tabel klasemen sementara.

“Bagi klub seperti Chelsea, Liga Champions adalah hal terpenting. Lagian, para pemain sebenarnya juga masih mampu bermain dua kali dalam tempo tiga hari,” lanjut Wilkins.

“Para pemain merasa fit dan saya tidak berpikir Anda boleh membuang poin di liga. Soton adalah tim yang mengalahkan Manchester City dan Liverpool. Mereka juga membuat United kesulitan!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda