Scroll to Top

Prediksi Liga Champions Malaga vs Borussia Dortmund Kamis, 4 April 2013

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 03 Apr 2013

Prediksi Liga Champions Malaga vs Borussia Dortmund Kamis, 4 April 2013

Malaga vs Borussia Dortmund. Dua tim kuda hitam di Liga Champion musim 2012-2013, mesti bertempur satu sama lain pada Kamis, 4 April 2013 pukul 01.45 WIB. Bermain di La Rosaleda, Malaga berharap pada tuah Isco, sang pemain muda terbaik Eropa musim lalu. Sebaliknya, Dortmund mengandalkan duet Mario Gotze-Marco Reus yang semakin menjadi dari hari ke hari.

Lima tahun lalu, Malaga masih berkutat di Segunda Division (Divisi Dua) Liga Spanyol. Namun, dalam waktu yang singkat, klub Andalusia berubah menjadi tim garang. Di bawah kendali Manuel Pellegrini,  Los Boquerones terus melaju. Bahkan musim ini La Rosaleda menjadi kuburan Real Madrid (3-2 di liga domestik) dan AC Milan (1-0 di Liga Champions). Kini, menggebuk Borussia Dortmund yang memiliki segudang pemain bermasa depan cerah, tentu akan menjadi momen spesial bagi Malaga.

Kesempatan untuk menang, sangat ada. Tuan rumah cuma terkendala dengan absennya Eliseu yang biasa beroperasi sebagai bek atau sayap kiri. Selebihnya, termasuk Joaquin dan Isco di lini tengah, siap turun menggempur BVB. Menarik pula untuk ditunggu, siapa yang akan dipilih Pellegrini di depan. Javier Saviola terlebih dahulu, ataukah Roque Santa Cruz.

Kubu Dortmund, berangkat ke Spanyol dengan kecemasan yang menyelimuti bek Marcel Schmelzer. Maklum, dalam duel menghadapi Stuttgart, hidungnya patah oleh terjangan Martin Harnik. Tapi, seperti halnya Malaga, skuad asuhan Juergen Klopp bisa tampil lebih segar karena beberapa pemain kunci diistirahatkan akhir pekan lalu.

Sebuah catatan khusus, Dortmund sejauh ini belum pernah ambruk di Liga Champions. Mereka menorehkan catatan lima kemenangan tiga imbang. Rekor yang masih perawan ini pastinya akan diperjuangkan oleh trio di belakang Robert Lewandowski, yaitu Kuba-Gotze-Reus.

Bicara rekor pertemuan, Malaga belum pernah bertemu dengan wakil Jerman dalam ajang resmi Eropa. Sebaliknya, Dortmund punya catatan istimewa ketika menahan Madrid 2-2 di Santiago Bernabeu setelah menang 2-1 di Signal-Iduna Park. Tentu BVB berharap, hasil yang didapat kala bersua Los Blancos bisa diulang kala bersua dengan Malaga.

Namun, tuan rumah tentu juga ingin mempertahankan pesona mereka di kandang dalam laga Eropa sejauh ini: mencetak 8 gol dan tiga kali menang dalam empat penampilan. Jadi, hasil imbang paling fair untuk kedua tim?

Perkiraan Susunan Formasi

  • Malaga (4-2-3-1): Caballero; Gamez, Demichelis, Weligton, Antunes; Toulalan, Iturra; Joaquin, Baptista, Isco; Saviola
  • Borussia Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller; Piszczek, Subotic, Santana, Schmelzer; Gundogan, Bender; Blaszczykowski, Gotze, Reus; Lewandowski

Head to Head: belum pernah bertemu

Prediksi Sidomi: 50-50

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda