Scroll to Top

Prediksi Real Madrid vs Galatasaray Liga Champion Kamis, 4 April 2013

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 03 Apr 2013

Prediksi Real Madrid vs Galatasaray Liga Champion Kamis, 4 April 2013

Real Madrid melanjutkan kampanye mereka dalam merebut La Decima. Kali ini dengan menghadapi tim yang berpotensi memberi kejutan, Galatasaray. Duel Real Madrid vs Galatasaray sendiri akan berlangsung di Santiago Bernabeu pada Kamis, 4 April 2013 pukul 01.45 WIB. Duel yang akan menjadi ujian siapa yang lebih tajam, Cristiano Ronaldo dan Burak Yilmaz.

Ya, secara mengejutkan Burak Yilmaz bisa mengungguli para penyerang top klub elite Eropa untuk sejajar dengan Cristiano Ronaldo yang mengoleksi 8 gol. Hebatnya, Galatasaray baru mencetak 11 gol. Artinya, lebih dari 70% gol klub Turki berasal dari Burak.

Namun, Cim Bom tidak hanya bergantung padanya seorang. Ada Didier Drogba dan Wesley Sneijder yang tentunya sedikit banyak masih hafal dengan gaya taktik pelatih Real Madrid, Jose Mourinho yang pernah menangani mereka. Jangan lupakan pula sosok Fernando Muslera di bawah mistar gawang yang bisa menjadi ujian paling tangguh untuk penyerang utama Madrid, entah Karim Benzema atau Gonzalo Higuain yang masih ‘mandul’.

Bukan bearrti tuan rumah akan menyerah. Jose Mourinho sudah rela tidak menurunkan skuad terbaik ketika timnya ditahan imbang oleh Real Zaragoza 1-1 di Liga Spanyol. Artinya, Madrid bisa menampilkan kekuatan penuh. Raphael Varane dan Fabio Coentrao sudah pulih. Sementara Sami Khedira dan Xabi Alonso akan kembali menjadi duo jangkar.

Lagipula, sejak ditumbangkan oleh Barcelona 1-2 pada perempat final Copa del Rey musim lalu, Madrid terus mencatatkan rekor tak terkalahkan di kandang. Hingga saat ini, 37 pertandingan dilalui dengan 30 kemenangan dan cuma sekali imbang. Selain itu, Los Merengues adalah tim tersubur di Liga Champions dengan menorehkan 18 gol dalam 8 pertandingan —setara dengan Bayern Munchen—.

Uniknya, bicara rekor pertemuan, Galatasaray masih lebih unggul dari kubu Santiago Bernabeu. Dari tiga pertemuan, Cim Bom mengoleksi dua kemenangan sedang Real Madrid hanya satu. Pertanda bahwa laga kali ini tak semudah yang dibayangkan?

Perkiraan Susunan Formasi

  • Real Madrid (4-2-3-1): Lopez; Arbeloa, Varane, Ramos, Coentrao; Khedira, Alonso; Di Maria, Ozil, Ronaldo; Benzema
  • Galatasaray (4-3-1-2): Muslera; Eboue, Semih, Nounkeu, Riera; Altintop, Melo, Selcuk; Sneijder; Drogba, Burak

Head to Head

  • 25/08/2000    Galatasaray vs Real Madrid 2-1
  • 03/04/2001    Galatasaray vs Real Madrid 3-2
  • 18/04/2001    Real Madrid vs Galatasaray 3-0

Prediksi Sidomi: 60-40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda