Scroll to Top

PSSI Curiga BTN Sengaja Dibikin Kisruh

By Aditya / Published on Wednesday, 03 Apr 2013

BTN Timnas Indonesia

Terkait polemik yang terjadi di internal Badan Tim Nasional (BTN), PSSI mencurigai adanya kesengajaan dari oknum-oknum tertentu yang memang berniat memperkeruh suasana. Oleh karena itu, PSSI akan membawa masalah konflik BTN untuk menjadi salah satu pokok bahasan di rapat Exco.

Seperti yang marak dikabarkan, kondisi internal BTN memang sedang tidak kondusif. Terjadi perselisihan di pucuk pimpinan BTN yang kian memanas setelah Timnas Indonesia melakoni laga Pra Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi di Stadion Gelora Bung Karni beberapa waktu silam.

Adalah dua orang paling berpengaruh di BTN yang terlibat adu urat, yakni Ketua Umum Isran Noor dan Wakil Ketua Umum Harbiansyah Hanafiah. Setelah laga melawan Arab Saudi, Isran Noor menuding Harbiansyah Hanafiah telah menggelapkan dana yang diperuntukkan bagi timnas sebesar 2 miliar rupiah.

Tudingan itu langsung disangkal oleh Harbiansyah Hanafiah. Bahkan, Harbiansyah Hanafiah mengancam akan menyeret Isran Noor ke jalur hukum. Padahal, antara kedua tokoh tersebut sebelumnya telah terjalin relasi yang cukup apik karena berasal dari daerah yang sama, yakni Kalimantan Timur.

Mengenai polemik BTN ini, anggota Exco PSSI, Tony Apriliani telah mempunyai pemikiran sendiri. Menurutnya, antara hubungan Isran Noor dan Harbiansyah Hanafiah sebenarnya baik-baik saja. Namun, lanjut Tony Apriliani, ada oknum-oknum tertentu di belakang kedua tokoh itu yang menginginkan BTN tak kondusif.

“Sebenarnya tokoh-tokoh yang ada di BTN tidak ada masalah. Harbiansyah dan Isran adalah dua pimpinan yang sudah kenal lama dan berasal dari satu daerah. Yang menjadi masalah adalah orang di sekitarnya,” papar Tony Apriliani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda