Scroll to Top

Teknologi Baru Remote TV Berbasis Gesture

By Ivan Azzam / Published on Thursday, 01 Sep 2011

Ada teknologi menarik dari remote TV, tidak saja akan semakin “pintar” dan semakin mudah penggunaannya, namun juga penggunaannya akan semakin “alami”. Dengan kontrol berbasis sentuhan daripada tombol biasa, kontrol semacam ini akan mengubah cara orang dalam menonton sebuah tayangan.

Pikirkan bagaimana tampilan antarmuka (graphical user interface) mengubah dunia bisnis komputer.

Adopsi secara luas dari penggunaa tampilan antarmuka ini serta pemakaian mouse secara mendasar mengubah pemakaian komputer oleh orang-orang. Revolusi semacam ini tidak lama lagi hadir di remote control yang mengubah cara berinteraksi penonton dengan tayangannya.

Orang-orang mungkin merasakan pengalaman pertama dari kontrol berbasis sentuhan serta navigasi berupa point-and-click pertama kali dari Nintendo Wii. Lalu Microsoft mengembangkan lebih jauh dengan produk Xbox Kinect.

Selain itu pada teknologi mobile ada teknologi augmented reality serta pengenalan teknologi motion sensor di mobile handset membawa pengalaman bermain game yang interaktif.

Dengan perubahan pada teknologi remote TV menjadi berbasis sentuhan, membuka pengalaman menonton TV yang lebih interaktif. (via Gigaom)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda