Scroll to Top

Firefox 20 Dirilis, Tingkatkan Kemampuan Private Browsing

By Ditya / Published on Wednesday, 03 Apr 2013
Firefox 20
Firefox 20

Mozilla baru saja merilis browser Firefox terbarunya, yakni Firefox 20. Browser Firefox 20 ini membawa sejumlah peningkatan, terutama pada fitur private browsing dan juga meningkatkan user experience atau pengalaman pengguna dalam menggunakan browser open-source ini.

Rilis terbaru browser Firefox 20 ini juga memindahkan jendela unduhan yang sebelumnya terpisah menjadi terintegrasi di toolbar. Tak hanya itu, Firefox 20 juga membawa fitur getUserMedia untuk pengembang. Mozilla mengatakan bahwa Firefox 20 secara umum mengalami peningkatan di sisi user experiance.

Salah satu peningkatan fitur pada Firefox 20 yang cukup signifikan adalah pada private browsing. Sebelumnya, pengguna harus memilih antara private browsing dan browsing standar. Kini, pada Firefox 20 pengguna dapat menjalankan keduanya secara bersamaan. Fitur ini juga tersedia pada Firefox untuk Android.

Private browsing sendiri adalah fitur yang sudah cukup lama hadir di browser Firefox dan Chrome. Private browsing ini jika diaktifkan, maka jejak dan history pengguna saat browsing tidak disimpan oleh browser. Fitur ini juga sempat mendapat julukan sebagai “porn mode”.

Selain itu, Firefox 20 juga mengintegrasikan jendela unduhan atau download manager pada toolbar, sehingga pengguna dapat memantau unduhan atau download tanpa harus susah payah membuka jendela terpisah. Tak hanya itu, pengguna juga dapat meminimalkan download manager dengan sebuah klik saja.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (02/04/2013), sedangkan browser Firefox untuk Android juga mendapat fitur baru, yakni pengguna dapat menambahkan jalan pintas atau shortcut ke situs favorit di homscreen. Fitur ini sebelumnya hanya dimiliki oleh browser Chrome untuk Android.

Tak hanya itu, Mozilla juga mengatakan bahwa browser Firefox versi baru ini juga telah mendukung perangkat yang menggunakan prosesor ARM v6 untuk memperluas dukungan pada perangkat yang lebih luas. Penasaran? Silahkan unduh melalui tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda