Scroll to Top

Nokia Lumia 950: Seperti Inikah Desainnya?

By Ditya / Published on Wednesday, 03 Apr 2013
Nokia Lumia 950
Nokia Lumia 950?

Sebuah foto yang diduga kuat adalah prototipe smartphone Nokia Lumia 950 telah beredar. Smartphone Lumia 950 ini akan menjadi smartphone Windows Phone 8 terbaru besutan Nokia yang diperkirakan akan diposisikan di atas atau menggantikan smartphone Lumia 920.

Berdasarkan foto Lumia 950 yang telah beredar, desain smartphone ini tampak seperti smartphone besutan Sony yang mengusung bentuk kotak minimalis dengan sudut yang sedikit membulat. Coba bandingkan foto diatas dengan smartphone Sony Xperia Z atau LG Optimus seri L, sedikit ada kemiripan.

Secara umum, desain prototipe Lumia 950 ini agak berbeda dengan Lumia seri sebelumnya yang biasanya datang dengan warna-warna yang cerah dan menarik. Sedangkan Lumia 950 ini datang dengan warna yang lebih gelap tapi terlihat lebih elegan.

Lalu apakah smartphone Lumia 950 masih menggunakan material polikarbonat yang sama dengan Lumia 920? Entahlah, kabar sebelumnya menyebutkan bahwa Nokia tengah menyiapkan smartphone flagship baru yang menggunakan casing aluminium dan kemungkinan adalah Lumia 950 ini.

Spesifikasi layar Lumia 950 ini kemungkinan tak jauh beda dengan generasi pendahulunya, Lumia 920, yakni mengusung layar berteknologi AMOLED dengan resolusi 1280 x 768 piksel. Sedangkan chipset dan prosesor yang digunakan Lumia 950 ini masih belum diketahui. Kemungkinan, Lumia 950 ini akan dilengkapi dengan memori RAM sebesar 2GB.

Seperti yang dilansir dari CNET (02/04/2013), kebenaran foto Lumia 950 diatas memang masih diragukan kebenarannya. Pihak Nokia sendiri sampai saat ini tidak memberikan tanggapan atau komentar resmi terkait smartphone Lumia 950.

Produsen ponsel asal Finlandia ini sebelumnya pernah diberitakan sedang menyiapkan beberapa smartphone kelas atas dengan karakter kuat untuk menarik pasar dan Lumia 950 mungkin adalah salah satunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda