Scroll to Top

Windows Blue Meluncur dengan Nama Windows 8.1?

By Ditya / Published on Wednesday, 03 Apr 2013
Windows Blue
Windows 8.1

Windows Blue dikabarkan akan meluncur dengan nama Windows 8.1 dan bukan sebagai Windows 9. Hal ini sebenarnya masuk akal, mengingat Windows Blue bukanlah sistem operasi yang benar-benar baru melainkan sebuah update besar untuk sistem operasi Windows 8 yang ada saat ini.

Windows Blue sendiri adalah nama sandi daru update besar untuk Windows 8. Windows Blue akan membawa banyak fitur baru untuk Windows 8, sebut saja resizable tile, membuka 4 aplikasi dalam satu layar dengan split screen, tampilan antarmuka yang lebih memudahkan bagi pengguna layar sentuh, dan banyak lagi.

Update Windows Blue ini kemungkinan besar akan menggunakan nama Windows 8.1. Hal ini diperkuat dengan munculnya sebuah screenshot Windows Blue dengan build number 9375 yang menunjukkan nama Windows 8.1 pada bagian About Windows.

Menurut sebuah sumber anonim, tak hanya sistem operasi Windows 8 saja yang mendapat update Windows Blue, sistem operasi Windows RT juga akan mendapat update Windows Blue dengan nama Windows RT 8.1. Kabar ini sekaligus menyangkal spekulasi bahwa Microsoft akan menghentikan pengembangan Windows RT.

Sebelumnya, Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa Windows Blue memang ada dan itu adalah update besar untuk sistem operasi Windows. Namun, raksasa perangkat lunak asal Redmond ini menolak untuk membeberkan detail fitur baru dan perubahan apa yang akan dibawa oleh Windows Blue.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (02/04/2013), bukan rahasia lagi jika penjualan Windows 8 maupun Windows RT loyo dan mengecewakan. Bahkan, sampai saat ini pangsa pasar Windows 8 masih belum mempu melampaui Windows Vista.

Peluncuran update Windows Blue ini diharapkan dapat memenuhi apa yang diinginkan oleh pengguna dan mampu mengangkat penjualan sistem operasi Windows 8 maupun Windows RT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda