Scroll to Top

FB Tak Berniat Tambah Tombol Dislike

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 03 Apr 2013

Facebook Like

Dalam sebuah sesi AMA (Ask Me Question) Reddit, salah satu staf Facebook menjawab pertanyaan yang selama ini diajukan pengguna, tombol dislike. Sayangnya jejaring sosial populer ini tak berniat menambahkan tombol tidak suka tersebut.

Selasa lalu, Bob Balwin salah satu insiyur produk Facebook dan Joel Seligstein (mobile), memberikan pemaparannya. Selain tombol dislike, mereka berdua juga memberikan penjelasan soal masa depan perusahaan.

“Facebook menitik beratkan pada interaksi sosial yang positif, sebuah cara untuk mengekspresikan sentiment positif,” ujar Bob Balwin.

Ia menambahkan jika Facebook memang fokus pada hal (komentar) yang positif meski konten yang dituliskan pengguna negatif. Misalkan saja pengguna updates status soal kecelakaan mobil atau kematian.

Tidak sedikit pengguna yang bertanya soal tombol dislike. Mereka beranggapan jika ada tombol suka seharusnya Facebook menyediakan tombol tidak suka.

Dalam beberapa kali ujicoba yang diterapkan Facebook juga tak berniat untuk menambahkan tombol tidak suka. Misalkan saat ujicoba Timeline satu kolom atau saat testing tombol update status.

Facebook sendiri telah lakukan desain baru untuk News Feed beberapa waktu yang lalu. Namun penerapannya belum secara global atau bertahap.

Facebook sendiri kerap beberapa kali mengadopsi beberapa fitur jejaring sosial lainnya. Sebut saja Twitter. Setidaknya ada tiga fitur yang diadopsi: tagar, tombol follow, dan tombol update status.

Sementara itu gelaran AMA Reddit terkait tanya jawab seputar Facebook miliki laman tersendiri di Reddit. Bila Anda ingin menanyakan sesuatu terkait jejaring sosial populer ini sila ajukan pertanyaan di tautan ini yang akan langsung dijawab oleh Bob Balwin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda