Scroll to Top

Persib Vs Barito Skor 3-2: Hasil ISL 2013

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 03 Apr 2013

Sergio van Dijk

Hasil siaran langsung ISL Rabu 3 April 2013 yang mempertemukan Persib Bandung Vs Barito Putra, berakhir 3-2. Dalam laga di Stadion Siliwangi ini, kedua tim sempat saling kejar skor dibabak pertama dan kedua.

Setelah peluit babak pertama dibunyikan wasit, Maung Bandung langsung unggul ketika pertandingan belum genap 3 menit.

Memanfaatkan tendangan Supardi, sontekan Maman Abdurahman sukses merobek jala Barito yang dikawal Dian Agus Prasetyo.

Namun tidak membutuhkan waktu lama, Barito mampu menyamakan kedudukan dimenit ke 5.

Pemain Barito Dedi Hartono, berhasil mengecoh Shahar Ginanjar dengan tendangan melambung ke sudut tiang jauh. Skor berubah 1-1.

Persib sempat mengancam Barito di menit ke 26. Sayang tandukan Van Dijk yang memanfaatkan umpan Atep, masih melambung di atas mistar.

Melalui serangan balik cepat, penyerang Barito beberapa kali sempat membuat Abanda Herman dan Maman jatuh bangun. Namun buruknya penyelesaian akhir, membuat Barito tidak mampu mencetak gol.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor imbang 1-1 menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua, pertandingan berjalan lebih menarik. Diluar dugaan, Barito berhasil memimpin kedudukan lebih dulu berkat gol yang diciptakan oleh Sugeng Wahyudi dimenit 50.

Melihat Sugeng yang tak terkawal, Djibril Coulibaly menyodorkan bola pada pemain asal Jember tersebut.

Meski dihadang-hadangi Firman Utina, namun sontekan Sugeng ke tiang jauh sukses menjebol gawang Shahar Ginanjar.

Tertinggal 1 gol, Djajang Nurdjaman memasukkan Herman Dzumafo. Hasilnya Persib berhasil menciptakan gol penyeimbang, melalui Sergio van Dijk pada menit ke-56.

Berawal dari tendangan bebas Firman Utina, van Dijk berhasil meneruskan dengan sepakan kaki kiri untuk menjebol gawang Barito.

Bisa membuat gol penyeimbang, Persib semakin di atas angin. Dan Firman Utina lagi-lagi menjadi kreator bagi terciptanya gol ketiga Persib pada menit ke-66.

Kembali melalui tembakan bebas, bola kiriman Firman sukses diteruskan dengan tandukan Abanda Herman.

Di masa injury time Van Dijk sebenarnya mendapatkan peluang emas di mulut gawang Barito, sayang sepakannya lemah sehingga tidak berbuah gol. Skor 3-2 pun menutup laga sore hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda