Scroll to Top

Widodo C. Putro, Pelatih Baru Persegres Gresik United

By Aditya / Published on Wednesday, 03 Apr 2013

Widodo C Putro

Persegres Gresik United akhirnya resmi memiliki pelatih baru. Adalah legenda hidup Timnas Indonesia, Widodo C. Putro, yang ditunjuk untuk menangani Gustavo Chena dan kawan-kawan dalam mengarungi sisa kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013. Selama beberapa waktu lamanya, posisi pelatih kepala Persegres GU memang lowong setelah Suharno didepak karena dinilai tidak mampu memenuhi harapan.

Penunjukan Widodo C. Putro sebagai pelatih kepala tim Laskar Joko Samudro diungkapkan oleh Humas Tim Persegres GU, Adi Sarminto. Dalam menjalankan tugasnya, Widodo C. Putro yang sebelumnya mendampingi Aji Santoso di jajaran pelatih Timnas Indonesia U-23, akan dibantu oleh Khusaeri sebagai asisten pelatih.

“Pagi ini, Widodo (C. Putro) sudah resmi menjabat pelatih kepala Persegres, dan untuk asisten tetap ditunjuk Khusaeri yang selama ini mendampingi di beberapa laga,” terang Adi Sarminto.

Sepeninggal Suharno, asisten pelatih Khusaeri memang berperan sebagai pelatih kepala untuk sementara sembari menunggu hadirnya pelatih baru. Terakhir, Khusaeri mendampingi Persegres GU saat bertandang ke kandang Persib Bandung yang berakhir dengan kekalahan 3-1 dari tuan rumah.

Kehadiran Widodo C. Putro menghidupkan harapan baru bagi Persegres GU untuk melanjutkan ambisi tinggi yang sempat dicanangkan di awal musim. Bagaimana tidak? Persegres GU musim ini diperkuat sejumlah pemain bintang, seperti Aldo Barretto, Shohei Matsunaga, Gustavo Chena, Siswanto, Mahadirga Lasut, Agus Indra Kurniawan, Park Chul-Hyung, Sasa Zecevic, dan lainnya.

Tak hanya itu, Persegres GU juga ”membajak” pelatih Suharno yang sebelumnya cukup sukses bersama Arema ISL. Namun, mantan pelatih PSS Sleman itu tidak mampu membuat Persegres GU tampil baik dan terseok-seok di papan tengah hingga akhirnya diganti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda