Scroll to Top

Timnas Indonesia: Fabio Oliveira Pertimbangkan Tuntut PSSI

By Aditya / Published on Wednesday, 03 Apr 2013

Fabio Oliveira Timnas Indonesia

Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia, Fabio Oliviera, mempertimbangkan akan melayangkan tuntutan terhadap PSSI terkait gajinya yang selama beberapa bulan belum dibayar. Namun, eks tangan kanan pelatih Nil Maizar itu belum akan melakukannya dalam waktu dekat karena PSSI dikabarkan sudah menyatakan kesanggupannya untuk melunasi gaji yang sempat tertunggak.

Menurut Fabio Oliviera, hingga saat ini pihaknya belum akan membawa perkara ini ke jalur hukum. Hal itu akan dilakukan apabila PSSI terus mangkir dan tidak memenuhi janji untuk melunasi gajinya.

“Sejauh ini belum ada pikiran untuk membawa masalah ini ke jalur hukum,” kata Fabio Oliviera di Jakarta belum lama ini.

“Jalur hukum adalah satu alternatif. Namun, ini baru akan dilakukan jika di internal PSSI masih belum ada keputusan,” lanjutnya.

Sebelumnya, PSSI melalui anggota Exco Tonny Apriliani berjanji akan segera melunasi gaji Nil Maizar dan Fabio Oliviera. Tonny Apriliani menyatakan, dana untuk itu mungkin akan diambil dari kocek anggota Exco, bukan dari anggaran PSSI yang memang kerap dikabarkan kekurangan uang.

“Tenang saja, federasi (PSSI) tidak akan lepas tangan, sebab hal tersebut sudah menjadi tanggung jawab kami. Bisa jadi dibayarkan oleh anggota Exco, sebab Exco yang sekarang bonafit-bonafit. Buktinya, membiayai Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) saja kami bisa, begitupun untuk menyelesaikan gaji tim pelatih,” beber Tony Apriliani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda