Scroll to Top

Ricardo Carvalho Pensiun dari Sepakbola Internasional

By Wan Faizal / Published on Friday, 02 Sep 2011

Bek Real Madrid, Ricardo Carvalho, mengeluarkan pernyataan resmi bahwa ia telah mundur dari sepakbola internasional.

Keputusan itu diambil Carvalho setelah ia mengetahui bahwa ia tidak akan memulai laga dari awal saat Portugal bermain away ke Cyprus dalam lanjutan kualifikasi Euro 2012, Sabtu dini hari. Setelahnya, eks pemain Chelsea dan FC Porto itu langsung meninggalkan kamp latihan Timnas Portugal.

“Saya merasa dalam kondisi yang sangat fit, baik secara fisik maupun mental, seperti yan saya tunjukkan di klub. Jika mereka merasa saya adalah beban, dan tidak mau untuk memberitahu saya, maka jalan satu-satunya adalah pergi,” jelas Carvalho.

“Saya tidak pernah merasa tidak dihargai sebelumnya. Diantara rekan-rekan, saya memang hanya lah seorang atlet, namun saya juga membutuhkan rasa hormat.”

“Saya tidak pernah berencana untuk pensiun dengan cara seperti ini,” lanjutnya.

Pemain berusia 33 tahun itu memulai debut bersama Seleccao pada tahun 2003. Ia telah bermain sebanyak 75 kali dan mengemas empat gol bagi negaranya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda