Scroll to Top

Persib: Dede Yusuf Puji Van Dijk

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 03 Apr 2013

Dari awal kedatangannya Sergio van Dijk untuk memperkuat Persib Bandung, striker berkepala plontos ini langsung menjadi pemain pujaan Bobotoh. Tidak hanya itu, Dede Yusuf juga tak kuasa memberi pujian setinggi langit pada pemain naturalisasi itu.

Dalam keterangannya, Dede Yusuf mengakui jika Van Dijk memiliki kualitas di atas rata-rata pemain nasional. Wajar jika akhirnya, Persib harus merogoh kocek lebih dalam untuk mendatangkan Van Dijk.

“Dia pemain bagus, kelihatan benar kalau dia pemain mahal” ungkap Dede Yusuf, Rabu (3/4/13).

Meski pemain mahal Van Dijk dinilai mampu mengimbanginya dengan kedisiplinan tinggi, sehingga performanya di lapangan cukup positif.

“Sergio pemain yang disiplin. Pemain mahal kalau tidak disiplin kan percuma juga” tambahnya.

Kehadiran mantan top skor Liga Australia saat bermain di klub Adelaide FC, diharapkan bisa membawa efek positif untuk Persib.

Tidak hanya meraih kemenangan di setiap pertandingan, namun juga bisa mengantarkan Maung Bandung menjadi juara.

Namun Dede Yusuf mengakui jika keberhasilan Persib tidak hanya terletak pada Van Dijk, tapi juga kerjasama seluruh komponen tim.

“Saya sih tidak melihat hanya faktor van Dijk, karena tim tidak ditentukan dia sendiri. Bagi saya team work itu yang paling penting” tegas Dede Yusuf.

Kelebihan lain dari Van Dijk lanjut Dede, dirinya memiliki kemampuan yang sangat baik dalam beradaptasi dengan lingkungan barunya.

Itu sudah terlihat di Persib maupun di tim nasional Indonesia. Van Dijk ikut membela Merah Putih saat menghadapi Arab Saudi di Gelora Bung Karno.

Dan dilevel klub Van Dijk sudah menyumbangkan 8 gol, dari 8 penampilannya bersama Atep Cs. Terakhir Van Dijk mencetak 1 gol, saat Persib mengalahkan Barito Putra 3-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda