Scroll to Top

Persema Lanjutkan Kompetisi IPL: Kim Kurniawan Senang

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 03 Apr 2013

Persema - Irfan dan Kim

Meski mengalami segala keterbatasan yang ada, namun Persema tetap akan melanjutkan kiprahnya di kompetisi Indonesian Premier League (IPL) 2013. Keputusan positif itu disampaikan manajemen Persema, dalam jumpa pers di Hotel Malang hari ini (Rabu 3/4/13).

Hadir dalam kesempatan ini Manajer Persema Patrick Tarigan, Asisten Manajer Dito Arief, pelatih kartaker Rudy Haryantoko, serta M Kamri yang mewakili pemain.

“Intinya itu kita bakal lanjut di kompetisi IPL. Pertimbangan utamanya demi menyelamatkan upaya pembinaan pemain muda” ungkap Dito Arief, seperti yang dilansir Liga Prima.

Skuad Persema musim ini mayoritas memang diisi pemain muda. Sebut saja Syaiful Indra Cahya, Pandi Widiarto, Didik Ariyanto, Moniega Bagus Suwardi dan Febri Wimbardhi.

“Paling tidak sampai musim ini selesailah” tambahnya.

Malam sebelumnya manajemen Persema telah bertemu dengan para pemain senior mereka. Dito menjelaskan dalam kesempatan itu, masing-masing pemain ditanya kesediaanya untuk melanjutkan kompetisi.

“Sebagian besar mau, tapi ada juga yang tidak. Leo (Leonard Tupamahu) dan Anggo Julian memutuskan keluar” tegasnya.

Karena head coach Slave Radovski telah memutuskan mundur dan akan kembali ke negaranya, maka Rudy Haryantoko ditunjuk sebagai kartaker pelatih. Rudy akan dibantu pelatih kiper Aldi Domantoro.

Persema telah dua minggu meliburkan pemainnya dari latihan, namun Dito memastikan untuk berlatih kembali.

“Besok lusa kita latihan lagi, sekaligus persiapan menghadapi pertandingan berikutnya”

Apa yang diputuskan manajemen Persema itu selaras dengan harapan Kim Kurniawan. Gelandang berdarah Jerman ini tidak menginginkan Persema stop di tengah jalan.

“Mudah-mudahan lanjut, saya cinta Persema dan masih ingin main di sana” tegas Kim.

Keputusan KLB PSSI yang dinilai merugikan Persema, membuat klub asal Malang itu sempat berniat mundur dari kompetisi.

Persema bahkan sudah absen di dua laga away terakhir, masing-masing melawan PSM Makassar (27/3) dan dijamu Perseman tiga hari kemudian.

Kini Persema siap menyongsong pertandingan IPL berikutnya, melawan Persijap pada 13 April 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda