Scroll to Top

Liga Inggris: Jermain Defoe Cedera, Tottenham Kembali Alami Krisis Striker

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 03 Apr 2013

J. Defoe

Musim ini, Tottenham Hotspur sepertinya sering mengalami sial terkait lini depan tim. Terbaru, mereka kembali harus mengalami krisis striker setelah Jermain Defoe didera cedera otot dalam sesi latihan dan diperkirakan harus absen dalam tiga laga Spurs ke depan.

Kabar tersebut tentu menjadi satu pukulan telak bagi manajer Andre Villas-Boas. Bagaimana tidak, timnya saat ini sedang bertarung dalam perebutan zona Liga Champions di klasemen sementara Liga Inggris, serta harus menghadapi laga lawan FC Basel dalam perempat final Europa League 2013.

Defoe yang telah mencetak 14 gol bagi Spurs musim ini harus absen dalam laga home versus Basel serta laga home lain kontra Everton akhir pekan nanti dalam lanjutan Premier League. Bahkan ia diperkirakan juga masih akan absen kala Spurs ganti menyambangi markas Basel sepekan lagi.

“Jermain Defoe mengalami cedera otot dan kemungkinan ia akan absen dalam dua laga ke depan. Bahkan dimungkinkan juga ia masih tidak bisa bermain saat kami pergi ke Basel,” sesal AVB.

“Cederanya Jermain adalah sebuah kehilangan besar bagi kami. Ia adalah pemain yang selalu menunjukkan performa bagus musim ini.”

Praktis eks manajer Chelsea itu hanya punya Emmanuel Adebayor di lini depan. Villas-Boas juga bisa kembali berkreasi dengan menduetkan Clint Dempsey dan Gareth Bale di lini depan kala Spurs beberapa kali mengalami masalah di lini depan musim ini.

Villas-Boas berharap, andai Defoe gagal comeback dalam laga di Basel, maka ia ingin agar strikernya itu sudah bisa bermain di pertandingan berikutnya lawan Manchester City.

“Jika ia tidak bisa main di Basel, maka ia harusnya sudah fit saat kami menghadapi Manchester City. Kami tentu ingin ia bermain di laga tersebut agar segala sesuatunya tidak bertambah buruk.”

“Kalian juga pernah melihat kami bermain dengan Clint dan Gareth di lini depan saat kami mengalami krisis pemain di lini depan. Memang terkadang eksperimen itu tak sepenuhnya berhasil, tapi dalam beberapa kesempatan kami bisa melakukannya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda