Scroll to Top

Prediksi Chelsea vs Rubin Kazan Liga Europa Jumat, 5 April 2013

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 04 Apr 2013

Prediksi Chelsea vs Rubin Kazan Liga Europa Jumat, 5 April 2013

Chelsea masih berpeluang mendapatkan dua gelar musim ini. Setelah mendepak Manchester United di FA Cup Senin lalu, kini giliran wakil Rusia, Rubin Kazan yang akan dihadapi pasukan Rafael Benitez pada Jumat, 5 April 2013 pukul 02.05 WIB di Stamford Bridge.

Ya, kepercayaan diri The Blues tengah tinggi. Tidak hanya karena hasil melawan United, tetapi juga statistik pertandingan yang lebih menguntungkan. Dalam empat pertemuan dengan para wakil Rusia sebelumnya, Juan Mata cs. tak pernah sekalipun imbang, apalagi kalah. Mereka juga tak terkalahkan dalam 11 laga kompetisi terakhir di Stamford Bridge.

Namun, kali ini The Blues masih tak bisa diperkuat oleh Ashley Cole. Otomatis, Ryan Bertand yang mengisi posisinya. Selain itu, Demba Ba sang pencetak gol kemenangan melawan Setan Merah, tak bisa tampil karena sebelumnya sudah berlaga untuk Newcastle United. Otomatis, kesempatan akan diberikan lagi kepada Fernando Torres.

Rubin Kazan sendiri, tak bisa diremehkan begitu saja. Pelatih Kurban Berdyev bisa menurunkan skuad terbaiknya. Selain itu, klub Rusia ini tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. Mereka juga menjadi pengganjal Atletico Madrid, tim yang pada awal musim menggebuk The Blues 4-1 di Piala Super Eropa.

Bicara kualitas, Chelsea memang lebih unggul. Mereka memiliki trio Eden Hazard-Juan Mata-Oscar yang boleh dibilang menjadi trio paling maut di Premier League; atau mungkin di Eropa. Namun, jika masih terlalu egois, bisa jadi kekuatan lini serang The Blues malah menjadi bumerang tersendiri.

Nah, apa yang terjadi pada kedua tim yang belum pernah bertemu sebelumnya di kompetisi Eropa ini? Jangan salah, meskipun Chelsea layak diunggulkan, mereka harus bekerja keras untuk menyingkirkan Sparta Praha dan Steaua Bucharest; dua tim yang sebenarnya levelnya masih di bawah The Blues. Jadi, bisakah Rubin Kazan memberi kejutan?

Perkiraan Susunan Formasi

  • Chelsea (4-2-3-1): Cech; Azpilicueta, Terry, Luiz, Bertrand; Mikel, Ramires; Oscar, Mata, Moses; Torres
  • Rubin Kazan (4-4-2): Ryzhikov; Navas, Kuzmin, Kaleshin, Ansaldi; Sharonov, Orbaiz, Eremenko, Karadeniz; Natkho, Dyadyun

Prediksi Sidomi: 55-45

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda