Scroll to Top

Barcelona Tetap Tangguh Tanpa Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 04 Apr 2013

Barcelona Tetap Tangguh Tanpa Lionel Messi

Lionel Messi memang bisa berlaga ketika Barcelona menjamu PSG pekan depan. Namun, andai pun Si Nomor 10 Barcelona tidak bermain, Dani Alves tetap meyakini timnya tetap mampu lolos. Justru, keadaan Barca tanpa Messi akan membuktikan kualitas klub Catalan yang sebenarnya.

Diwawancarai seputar cederanya Lionel Messi, Dani Alves menyatakan, “Cederanya cukup mencemaskan. Namun, akhirnya, kami tahu tak seburuk yang dibayangkan. Bagi kami (bermain tanpa Messi) justru akan membuka kesempatan untuk menunjukkan bahwa tim ini (Barcelona) tetap kompetitif meski tanpanya. Kami bsa lolos dengan atau tanpa Messi, meski lebih baik jika ia bisa tampil.”

Barcelona cuma memetik hasil imbang 2-2 dengan PSG di Parc de Princes. Alves berusaha memandang positif keadaan ini. Setidaknya, bagi bek Brazil, timnya bermain apik.

“Kami puas dengan hasilnya. Saya senang atas cara kami menjalani laga. Hasil ini membuat kami memiliki peluang yang lebih bagus karena mencetak (2) gol tandang. Tapi, kami masih harus menjalani leg kedua, dan bermain dengan level yang setara seperti laga kemarin,” cetusnya.

Menanggapi gol Zlatan Ibrahimovic yang berbau off side, Dani Alves memutuskan untuk tidak mengeluhkan keputusan wasit. Namun, ia juga mengaku tidak akan munafik untuk tetap berbahagia karena Zlatan Ibrahimovic “terlihat off side dua meter dan hakim garis tak melihatnya”.

Alves sendiri menyebutkan, “Sepakbola adalah tentang para pemain; bukan seputar wasit. Kami tidak akan protes karena hal ini memang sewaktu-waktu bisa terjadi dalam sebuah pertandingan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda