Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Kalahkan Lionel Messi di Liga Champions

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 04 Apr 2013

Cristiano Ronaldo Kalahkan Lionel Messi di Liga Champions

Cristiano Ronaldo bertengger sendirian di puncak top skor sementara Liga Champions musim 2012-2013. Sebuah golnya ke gawang Galatasaray membuat CR7 mencetak 9 gol alias satu biji lebih banyak daripada Lionel Messi.

Di Liga Spanyol, Si Nomor 10 Barcelona boleh mencetak gol jauh lebih banyak. Ya, Leo Messi seperti sendirian berkuasa menuju pichichi kedua dalam dua musim beruntun. Tengoklah koleksi golnya yang bagaikan berada di dunia fantasi, 43 gol. Sementara itu, Cristiano Ronaldo, yang super sekalipun, hanya mencetak 28 gol alias berbeda 15 gol daripada pemain terbaik dunia 2012.

Namun, yang terjadi di Liga Champions adalah kebalikannya. Hingga leg pertama perempat final, Leo Messi baru mencetak 8 gol. Jumlah ini setara dengan yang dibukukan oleh Burak Yilmaz (Galatasaray), tapi kalah sebiji gol dari Cristiano Ronaldo.

Ya, dari 852 menit berlaga di kompetisi terbaik antar klub Eropa ini, CR7 sudah mengemas 9 gol. Hal yang membuatnya mungkin akan menjadi orang pertama yang mematahkan dominasi Leo Messi.

Seperti yang diketahui, dalam empat musim terakhir, Papa Leo selalu menjadi top skor Liga Champions. Prestasi terbaiknya adalah ketika mencetak 14 gol dalam 12 pertandingan musim 2011-2012 lalu.

Dengan kemenangan besar Real Madrid 3-0 atas Galatasaray, Cristiano Ronaldo berpeluang menambah pundi-pundi golnya setidaknya hingga 3 pertandingan lagi. Ya, agak mustahil klub Turki bisa menyingkirkan Madrid dengan selisih gol yang sangat masif. Kecuali, terjadi keajaiban seperti beberapa tahun lalu kala AC Milan yang unggul 4-1 di leg pertama, kalah 4-0 di Riazor oleh Deportivo La Coruna.

Jadi, siapa yang akan keluar sebagai top skor Liga Champions dari dua pemain yang sama-sama berlabel pemain terbaik dunia ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda