Scroll to Top

Asha Developer Competition, Kompetisi Pengembang Nokia Berhadiah Miliaran

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 04 Apr 2013

Nokia

Sebuah kompetisi yang bertajuk Asha Developer Competition digelar Nokia Indonesia untuk produk Nokia Asha. Total hadiah yang disediakan capai miliaran rupiah untuk pemenang global dan lokal.

Untuk kompetisi lokal Nokia Indonesia sediakan total Rp 200 juta. Sedangkan untuk tingkat global hadiah mencapai Rp 2,9 miliar. Untuk lomba sendiri dibagi menjadi empat kategori: music and entertainment, news and info, utilities and productivity, serta game.

Kompetisi global miliki tenggat waktu penyerahan aplikasi hingga akhir Juni 2013. Sedangkan untuk lomba global deadline yang diberikan hingga bulan April 2013.

“Nokia memiliki misi untuk berfokus membantu memberikan pengalaman terbaik buat para pengembang di Indonesia,” ujar Developer Outreach Manager Nokia Indonesia, Narendra Wicaksono.

Dikutip dari Tempo Kamis (04/04/13), setidaknya ada sekitar 30 perusahaan yang jadi anggota Nokia Developer VIP. Anggota ini dipilih berdasarkan tiga hal: unduhan, pendapatan, dan rating.

“Setiap tiga bulan sekali ada zona degradasi,” ujarnya.

Sementara itu Eldwin Viriya selaku founder Own Games salah satu anggota Nokia Developer VIP mengatakan jika perusahaannya lebih fokus ke Nokia sebab mendapat support penuh. Aplikasi yang mereka ciptakan miliki rekor unduh luar biasa.

“Selama Januari dan Februari, aplikasi kami menempati nomor satu dan telah diunduh hingga 2 juta kali,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda