Scroll to Top

Satu Keluarga India Nekat Bakar Diri, Aksi Protes Penggusuran Rumah

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 04 Apr 2013

Bakar Diri 1

Tiga perempuan dan dua laki-laki satu keluarga nekat lakukan aksi bakar diri. Sebuah keluarga di India ini melakukannya setelah mengira rumah mereka akan digusur. Keluarga imigran asal Nepal ini putus asa dan pasrah akan nasib mereka.

Bharat Mansingh (40) akhirnya harus meninggal di rumah sakii di Kota Rajkot, India. Rekha, Asha, Vasumati, dan Girish Mansingh, alami luka bakar cukup parah. Sementara itu Chotu Nagar Coorperative Housing Society membantah akan mengusir mereka.

Bakar Diri 2

Aksi bakar diri ini sejatinya adalah bagian dari aksi protes mereka atas niatan pengembang untuk membongkar rumah yang didiami. Keluarga Mansingh yang merupakan imigran asal Nepal, yakin jika Rajkot Minicipal Corpotation akan meluluhlantahkan rumah mereka kala itu.

Ketika keluarga ini tak berhasil menerima jawaban memuaskan mereka memutuskan menyiram sekujur tubuh dengan minyak tanah. Aksi mengenaskan pun terjadi dan untungnya petugas langsung sigap memadamkan api dan membawa kelima korban ke rumah sakit. Sayangnya Bharat Mansingh kemudian meninggal.

Bakar Diri 3

Komisaris Kepolisian setempat mengatakan jika keluarga Mansingh tengah dalam proses sengketa dengan Choto Nagar Cooperative Housing Society. Keluarga Mansingh sendiri telah tinggal di rumah tersebut selama bertahun-tahun.

Bakar Diri 4

Meski Choto Nagar Cooperative Housing Society telah membantah berniat mengusir keluarga Mansingh namun berita ini telah jadi isu politik nasional. Partai oposisi India menuduh pengembang melecehkan keluarga. Bahkan terjadi pemogokan dan demonstrasi untuk memrotes insiden tersebut di Kota Rajkot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda